Alasan Mengapa Sulit Mendapatkan Jodoh?

susah jodohAda yang begitu mudahnya bertemu dengan jodoh atau belahan jiwanya. Tapi tidak dengan yang lain, ada yang sudah bertahun-tahun berusaha bertemu jodoh tapi belum juga mendapatkan hasil yang diharapkan. Kenapa susah sekali mendapatkan jodoh.

Seperti yang dilansir oleh elitedaily.com, kita biasanya jatuh cinta dengan orang-orang yang memenuhi kriteria tertentu yang kita tetapkan. Biasanya kriteria tersebut kita buat berdasarkan berbagai faktor seperti pengalaman masa lalu, hubungan kita dengan orang tua, dan kejadian-kejadian yang pernah terjadi dalam hidup kita. Berdasarkan hal tersebut, intinya setiap orang punya alasan tersendiri kenapa dirinya belum juga mendapatkan jodoh. Tapi ada juga tujuh alasan kenapa generasi sekarang ada yang masih sulit untuk menemukan jodoh. Penasaran? Check this out!

Takut Membuat Komitmen
Komitmen membutuhkan perhatian dan prioritas. Dan tak semua orang siap untuk itu. Ketakutan akan komitmen inilah yang membuat sejumlah orang tak berani jatuh cinta atau memulai hubungan, dan jodoh pun jadi semakin jauh.

Takut Hubungan Jadi Gagal
Sering melihat hubungan orang lain gagal bisa membuat kita jadi takut untuk memulai hubungan sendiri. Takut gagal dalam menjalin hubungan juga bisa menghambat seseorang menemukan jodohnya saat ini.

Sedang dalam Proses Penyembuhan Diri
Ketika baru saja gagal menjalin sebuah hubungan asmara, kita butuh waktu untuk memulihkan diri. Menyembuhkan luka karena sakit hati pun biasanya butuh proses tersendiri. Apalagi di generasi sekarang di mana kita bisa terhubung dengan siapa saja dengan sangat mudah. Melihat akun media sosial mantan kekasih saja bisa membuat perasaan jadi sedih. Saat sedang dalam proses penyembuhan diri ini, secara tidak langsung kita membentengi diri untuk tak menemui orang baru.

Memiliki Standar Tinggi
Standar yang terlalu tinggi juga bisa membuat kita sulit untuk menemukan jodoh. Terlalu menuntut kesempurnaan bisa menghambat kita untuk membuka diri untuk bertemu orang-orang baru. Apalagi jika terlalu sering melihat sisi negatif seseorang karena merasa diri kita ini jauh lebih baik dari dirinya.

Punya Prioritas Lainnya
Banyaknya kesibukan dan aktivitas dapat menguras energi dan waktu kita. Akibatnya kita tak lagi punya waktu untuk mencari kekasih. Biasanya ketika kita sudah terfokus untuk mengejar puncak karier, kita jadi kehilangan prioritas untuk mencari jodoh.

Tak Bisa Benar-Benar Memahami Arti Cinta
Banyaknya film dengan kisah-kisah cinta yang ditonton. Berbagai kejadian tentang hubungan asmara yang kita ketahui lewat akun media sosial. Belum lagi dengan pengaruh banyaknya budaya yang bisa kita serap dengan mudah. Hal tersebut bisa membuat kita bingung akan arti cinta yang sesungguhnya. Hingga kita jadi semakin kesulitan untuk membedakan siapa yang benar-benar tulus mencintai kita dan siapa yang tidak.

Tak Ingin Melukai Perasaan
Seseorang bisa kesulitan untuk menemukan cintanya karena tidak ingin terikat hubungan yang dalam dengan siapapun. Rasa takut melukai perasaan orang lain ternyata juga bisa membuat kita menutup diri. Lalu membuat kita semakin kesulitan untuk menemukan Mr. Right tersebut.

Ladies, apakah Anda punya pendapat atau opini sendiri tentang mengapa banyak orang kesulitan untuk mendapatkan jodohnya di generasi saat ini?

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close