Anda Naksir Bos Sendiri Di Kantor, Wajarkah?

Bagi para pekerja kantoran, mereka selalu dituntut untuk bekerja di kantor selama delapan hingga sembilan jam setiap harinya. Selain berjibaku dengan pekerjaan, mereka juga sering berdiskusi dengan atasan dan rekan kerja.

Tak heran bila hubungan antara atasan dengan bawahan, maupun sesama karyawan bisa menjadi dekat. Namun, apa yang akan terjadi jika karyawan naksir dengan atasan di kantor?

Vice President Corporate Services Division Trans TV Latif Harnoko atau kerap disapa Noko mengungkapkan bahwa ketertarikan karyawan dengan atasannya, dianggap hal yang wajar. Asalkan itu masuk dalam kategori sisi positif.

“Kalau bawahan single, atasan single, nggak masalah. Itu kan hal-hal individu. Orang suka sama suka kok, nggak ada yang larang,” ungkap Noko saat diwawancara wolipop melalui telepon.

Ketertarikan bawahan dengan atasan, ataupun sebaliknya, bisa dikarenakan hubungan sebagai partner kerja yang sudah terbina lama. Misalnya saja, si A dengan B sudah bekerja bersama selama 10 tahun, tentu hubungan mereka bisa sangat dekat karena hampir setiap hari bertemu.

Hal tersebut juga bisa terjadi karena antara atasan dengan karyawannya sering berkomunikasi secara intensif saat bekerja di kantor. Lantas, bagaimana jika si bos sudah berkeluarga atau justru karyawannya yang sudah menikah?

“Kalau suka sama suka, terus yang wanita sudah berkeluarga, yang pria sudah berkeluarga, atau yang wanita masih single, sedangkan si pria sudah berkeluarga atau sebaliknya, itu harus diperhatikan lagi. Kalau kedekatan sisi negatif yang tanda kutip, nah ini baru kita akan tegur dan mengingatkan. Sebenarnya itu hak setiap orang. Yang malu toh dirinya sendiri, karena lingkungan yang nge-judge,” jelas Noko yang sudah bergabung di Trans Corp sejak tahun 2002.

Masing-masing kantor memang memiliki kebijakan tersendiri. Ada beberapa perusahaan yang memperbolehkan karyawannya menjalin hubungan asmara dengan rekan kerjanya atau bahkan bosnya sendiri. Namun, ada juga yang melarang sehingga salah satu dari mereka harus keluar dari kantor tersebut.

“Kalau di kita (Trans Corp), suka sama suka ya nggak masalah. Misalnya pacaran, ya nggak masalah. Tapi kalau memang hubungan sudah serius, salah satu harus ada yang mundur atau pindah kerjaan. Tapi kita kasih batasan waktu kok salah satu di antara mereka untuk mencari kerjaan baru,” tutup pria yang mendapatkan gelar MBA dari AIM-Philipine itu.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close