Bagaimana Cara Memahami Keinginan Pasangan?

Bisa memahami pasangan merupakan kunci hubungan dapat berjalan langgeng. Untuk itulah, suami sudah selayaknya memahami keinginan istri. Mengerti kebutuhan pasangan artinya dapat memahami apa saja yang diinginkannya. Namun, hal ini memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kepekaan satu sama lain agar saling memahami keinginan masing-masing. Hasilnya, keselarasan hubungan pun makin terjaga.

Jika ingin mewujudkannya dalam hubungan Anda, berikut sedikit tips yang bisa anda terapkan.

Dengarkan keinginannya
Mendengarkan adalah bagian terbesar dari komunikasi. Hal ini tidak berarti hanya mendengar apa yang dikatakannya, tetapi benar-benar memahami apa yang diutarakannya saat dia berbicara. Ketika dia menunjukkan tanda-tanda nonverbal, Anda pun perlu peka menyimak bahasa tubuhnya. Cobalah untuk mengerti apa keinginannya tersebut lewat pesan tersirat yang ditunjukkannya.

Perhatikan saat dia berbicara
Terkadang ketika istri sedang berbicara, Anda sering kali tak memerhatikan detail dari percakapan yang dilewati. Mulai sekarang, ubahlah kebiasaan tersebut. Dengan menyimak pembicaraannya, maka Anda akan memahami apa yang dikatakannya, baik dengan isyarat nonverbal dan verbal sekalipun.

Mintalah saran atau pendapat
Terkadang, Anda dapat melibatkan dirinya dalam permasalahan Anda. Misalnya, ketika Anda dihadapkan pada sebuah pilihan, Anda dapat meminta nasihat istri tentang hal-hal penting. Dengan cara ini, Anda akan memahami pendapatnya. Terkadang, Anda memang perlu memberikan kesempatan dirinya untuk berbicara dan mengekspresikan kebutuhannya. Dengan cara ini, dia tidak akan merasa terpaksa atau dipaksa untuk mulai berbicara dengan Anda tentang sesuatu hal.

Jangan mengabaikan hal-hal sepele
Dalam kasus lain, istri Anda mungkin terlalu khawatir tentang sesuatu yang tampaknya sepele, seperti mengabaikan peran rumah tangga seperti lupa membayar tagihan atau memiliki masalah dengan tetangga dan sebagainya. Ketika ini terjadi, mungkin menjadi penanda bahwa ada sesuatu hal yang lebih besar yang mengganggu pikirannya.

Buat koneksi satu sama lain
Memahami isyarat nonverbal terkadang akan melibatkan analisis dan logika. Cobalah untuk menyusun teka-teki dan libatkan dirinya untuk bersama-sama mengingat pengamatan yang Anda kumpulkan dari pertemuan Anda dengan pasangan. Misalnya, jika dia sedang diam atau menghindari topik tertentu, maka dia sedang memiliki masalah serius dengan Anda.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close