Banyak Perempuan Enggan Menikah Di Umur 20th. Mengapa?

wanita nikah ogahMenikah adalah impian setiap perempuan, untuk yang satu ini dirimu tentu setuju kan, Dear? Ya, perempuan mana sih yang tidak ingin secara resmi diperistri oleh pria tercintanya? Namun, tahukah? Nyatanya, meski setiap perempuan menginginkan pernikahan, kebanyakan dari mereka akan menolak untuk menikah di usia 20-an. Heran? Berikut beberapa alasannya:

1. Karier
Baru lulus kuliah dan baru memasuki dunia kerja. Ya, umumnya inilah tahap yang tengah dihadapi para perempuan modern di usia 20-an. Karena baru mulai terjun ke “dunia yang sesungguhnya”, mereka tentu membutuhkan waktu untuk fokus yang lebih banyak untuk hal yang satu ini.

Dengan usia yang masih muda, bayangan dan peluang tentang karier yang gilang-gemilang pun begitu nyata di depan mata. Inilah mengapa, banyak yang pada akhirnya memilih untuk memfokuskan diri pada karier terlebih dahulu, meski ajakan menikah sudah datang dari pihak si pria.

2. Masih Ingin Menikmati Kesendirian
Bukan rahasia lagi bahwa kehidupan pasca menikah tentu berbeda dengan kehidupan saat lajang meski memiliki pacar sekalipun. Pernikahan secara otomatis akan mengubah status seorang perempuan sebagai istri, dan status itu tentunya memiliki konsekuensi tersendiri.

Sama halnya dengan para pria, umumnya para perempuan di rentang usia 20-an belum terlalu antusias untuk menghadapi segala konsekuensi berumah tangga. Belum lagi iming-iming berbagai kesempatan emas yang masih bisa diraih, yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

3. Masih Memikirkan Tanggung Jawab yang Lain
Sebagai anak, masa-masa awal berkarier adalah masa-masa yang indah karena selain bisa lebih mandiri dalam hal finansial, di titik ini kita mulai bisa sedikit demi sedikit membantu berbagai keperluan orang tua dan sanak saudara sebagai wujud masa bakti.

Banyak perempuan berpikir, hal ini mungkin akan sulit dilakukan jika mereka sudah berkeluarga nanti. Oleh karenanya, agar masa bakti ini bisa lebih panjang, tanggung jawab untuk membantu ekonomi keluarga seringkali menjadi alasan lain mengapa para kaum hawa di rentang usia 20-an belum ingin berumah tangga.

4. Merasa Belum Siap
Baru saja lulus dari dunia pendidikan dan merasa belum banyak pengalaman biasa menjadi alasan berikutnya. Dengan pengetahuan yang minim seputar kehidupan pernikahan, para perempuan di usia 20-an cenderung tidak percaya diri dan merasa belum siap untuk menjalankan beragam tanggung jawab pasca pernikahan.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close