Bulan Madu/Honeymoon Saat Hamil, Bolehkah ?

hamil bulan maduSetelah kami beberapa waktu yang lalu memposting tempat-tempat bulan madu yang romantis dan menarik. Akan tetapi bagaimana jika bulan madu di lakukan saat kita sedang hamil?

Menunggu kehamilan adalah waktu terindah untuk Anda dan pasangan. Karena segala sesuatu yang dilakukan pasti didasari ‘kehati-hatian’ dalam menjaga kehamilan, kesehatan ibu sendiri dan bagaimana memanfaatkan waktu bersama secacara berkualitas. Apalagi bila Anda realisasikan dengan menjalani bulan madu bertiga. Yup! Bertiga, bersama si ‘jabang bayi’. Kegiatan ini disebut babymoon.

Waktu paling rileks dan aman melakukan ini pada usia kehamilan memasuki trimester kedua. Karena di triimester pertama rasa mual biasanya masih sangat terasa dan membuat ibu hamil cenderung tidak nyaman di perjalanan. Dari American College of Obstetrics and Gynecology, perjalanan paling aman dilakukan saat usia kehamilan 18-24 minggu.

Pertimbangan kondisi kehamilan setiap wanita berbeda, American College of Obstetrics and Gynecology menganjurkan untuk si ibu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan pribadi. Tanyakan pada dokter apakah janin Anda cukup kuat melakukan perjalanan jauh.

Saat berpergian dengan menggunakan mobil, pastikan memasang sabuk pengaman dengan baik. Yaitu tepat pada tulang bahu, pinggul dan perut bagian bawah. Ini untuk mengantisipasi jika terjadi rem mendadak perut si Ibu terlindungi dengan baik. Selama perjalanan, pastikan setiap dua jam, mobil berhenti dan Anda bergerak. Hal ini agar sirkulasi darah tetap lancar dan tidak terjadi pembekuan darah.

Luruskan kaki dan keluarlah dari mobil, agar terhindar dari kram pembengkakan. Jangan lupa hirup juga udara segar, sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Sediakan makanan dan minuman yang cukup di mobil. Jangan sampai Anda kelaparan atau kekurangan cairan.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

Leave a Reply

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close