Cara Mengenalkan Pacar Ke Orangtua

pacar orangtuaMengenalkan kekasih pada orang tua merupakan salah satu tahapan serius dalam membina hubungan percintaan. Restu orang tua merupakan hal paling penting yang akan memuluskan langkah Anda ke jenjang pernikahan.

Meski terlihat mudah, namun orang tua kerap menilai sifat calon menantunya sesuai dengan apa yang ia lihat. Untuk itu, ada baiknya Anda mempraktekkan tips-tips agar Anda sukses memperkenalkan sang kekasih pada orang tua. Berikut merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

1. Lihat Mood Orang Tua
Anda dapat melihat mood orang tua terlebih dahulu, apakah beliau sehat dan memiliki mood bagus saat kekasih akan diperkenalkan. Mencari timing yang tepat merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, terutama jika hubungan Anda dan kekasih merupakan hubungan yang diragukan oleh orang tua.

Anda dapat memilih beberapa momen, misalnya saat acara makan malam keluarga atau ulang tahun Anda. Anda dapat meminta ijin untuk mendatangkan sang kekasih untuk mengenalkannya kepada orang tua. Jika mereka terlihat excited dan ingin tahu, maka dengan segera mereka akan melakukan berbagai persiapan, misalnya dengan membersihkan rumah, mempersiapkan hidangan yang lezat, dan menggunakan pakaian terbaiknya.

2. Berpakaian Sopan
Ajak pasangan untuk berpakaian sopan saat memperkenalkan diri ke orang tua Anda. Jika ia merupakan tipikal lelaki yang sporty, maka sesekali rayu dia agar mau datang dengan menggunakan pakaian kasual, misalnya kaos berkerah atau kemeja lengan pendek/panjang yang dipadu dengan celana bahan. Jangan lupa tambahkan parfum agar penampilan Anda semakin menarik. Penampilan yang baik akan membuat orang tua memberi penilaian lebih kepada pasangan Anda.

3. Menjaga Tata Krama
Menjaga tata krama merupakan salah satu tahap yang wajib dilakukan pasangan saat bertamu ke rumah Anda, terutama jika orang tua Anda memiliki sifat yang disiplin. Menjabat tangan orang tua pada saat pertama kali bertemu akan membuat hubungan mencair. Pasangan juga perlu menunjukkan rasa antusias yang tinggi saat orang tua Anda berbicara dan membuka obrolan.

4. Membawa Buah Tangan
Membawa buah tangan memang kerap diidentikkan sebagai cara “menyuap”, namun percayalah bahwa ini merupakan salah satu cara ampuh dalam meluluhkan hati orang tua. Anda dapat memberitahu pasangan untuk membawa buah tangan, misalnya dengan buah-buahan segar favorit ayah atau ibu Anda.

5. Obrolan Menarik
Topik obrolan dapat menjadi bahan yang dapat Anda beritahu kepada pasangan. Beritahukan apa saja topik yang disukai oleh ayah atau ibu Anda, misalnya olahraga, otomotif, atau lainnya. Jika pasangan Anda sangat entusias dengan topik tersebut, maka bisa jadi hati orang tua Anda sudah dalam genggaman kali berdua. Siap untuk mengenalkan pasangan hari ini ?

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close