Cara mudah merawat kecantikan kulit jelang pernikahan

rawat kulitWah, saking asyiknya bergulat dengan beragam item persiapan pernikahan, tak terasa, hari ini sudah H-7 saja ya, Dear! Dengan semua kegigihanmu, di H-7 ini, berapa persen persiapan yang sudah rampung?

Karena sudah memasuki H-7 dan hari penting itu perlahan tapi pasti segera tiba, jangan lupa untuk selalu merawa kecantikan kulit ya! Yup, bagaimanapun, kecantikan kulit dan kesehatannya adalah dua hal yang wajib diperhatikan karena berpengaruh langsung pada hasil akhir riasan di hari-H kelak!

Nah, berikut tips sederhana perawatan kecantikan kulit dalam 7 hari yang bisa dengan mudah dirimu lakukan di rumah sejak H-7 pernikahan:

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Tahukah, Dear? Konsumsi air putih secara teratur dan sesuai batas minimal yang dianjurkan mampu membuat kulitmu terlihat lembap, sehat, dan bersinar lho! Untuk itu, lakukan hal ini dengan baik sebulan sebelum hari-H dan intensifkan di H-7 jelang pernikahan.

2. Rilekskan Kulit
Adalah hal yang penting untuk juga membuat kulit lebih rileks, Dear. Untuk melakukannya, konsumsi makanan dan buah yang bermanfaat meregenerasi kulit semisal papaya ataupun yogurt.

3. Cukupi Kebutuhan vitamin C
Agar kulit cerah, makan buah-buahan seperti jambu, apel dan jeruk di antara jam makan siang. Perlu diperhatikan agar Anda tidak sering mengonsumsi gorengan. Kalau perlu, stop menu makanan yang digoreng dan ganti dengan rebus-rebusan saja.

4. Jaga Keseimbangan Kulit
Seimbangkan kelembapan kulitmu dengan menjaganya agar tidak terlalu berminyak, tetapi juga tidak terlalu kering. Jika kulitmu terlalu berminyak, penggunaan masker berbahan alami semisal masker tomat, mentimun, dan wortel bisa jadi solusi.

Tak hanya dijadikan masker, konsumsi juga asupan alami itu.

5. Hindari Terpaan Langsung Sinar Matahari
Seperti yang kita tahu, sinar matahari merupakan agen UV yang buruk untuk kulit. Karenanya, hindari paparan langsung sinar matahari terutama di atas jam 9 pagi. Gunakanlah pakaian tertutup dan maksimalkan perlindungan kulitmu dengan mengaplikasikan tabir surya.

6. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Malam hari terkenal sebagai wakru terbaik bagi kulit untuk beregenerasi. Maksimalkan hal ini dengan terlebih dulu membersihkan wajahmu dari kotoran dan sisa riasan setiap sebelum tidur ya! Cukup 3 langkah mudah kok: cleansing, toning, dan moisturizing. Nggak ribet kan?

Selamat pancarkan kecantikan kulit nan memukau di hari istimewamu!
sumber : perempuan.com

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close