Cinta Terlarang. Mengapa Bisa Terjadi?

cinta terlarangHubungan cinta terlarang ini tentu sedikit berbeda dengan hubungan cinta biasa. Maknanya pun luas, mulai dari cinta antar saudara kandung, cinta yang tidak direstui orang tua, sahabat, atau masyarakat, cinta antara sesama jenis, cinta pada kekasih orang lain, dan masih banyak lagi jenis hubungan cinta terlarang yang telah ada. Dinamakan cinta terlarang, karena memang hubungan percintaan ini tidak seharusnya dijalani. Namun, mengapa masih saja ada orang yang melakukan hubungan terlarang seperti ini?

1. Tak diketahui darimana dan bagaimana kedatangannya
Love is blind. Cinta itu buta. Istilah ini sering kali disebut-sebut sebagai alasan utama orang tetap menjalani hubungan cinta meskipun cinta mereka merupakan cinta terlarang. Yah. Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, bahwa cinta itu tak bisa diprediksi kedatangannya. Kalau sudah cinta, mau gimana lagi?

2. Kecenderungan manusia untuk “memberontak”
Merupakan salah satu sifat manusia, bila dilarang malah justru akan semakin ingin menjalaninya. Maka dari itu masih ada banyak sekali orang yang belum atau tidak taat hukum. Sama pula halnya dengan cinta. Semakin dilarang pasangan kekasih semakin merasa terpancing dan tertantang untuk melakukannya. Seperti yang disebut sebagai efek Romeo dan Juliet. Anda tentu sudah mendengar kisah kedua kekasih ini bukan? Ya, pasangan yang saling mencintai ini menjalani hubungan cinta terlarang secara diam-diam, namun pada akhirnya tetap berakhir tragis pada kematian keduanya.

Sifat berontak pada manusia terjadi karena manusia tersebut merasa kebebasannya terancam karena adanya suatu larangan. Oleh karena itu, ketika seseorang ditentang atau dilarang hubungan percintaannya dengan sang kekasih, justru orang tersebut akan lebih sulit untuk melepaskan kekasihnya dan ingin memberontak dan merasa perlu dan memiliki hak untuk “protes” pada pihak-pihak yang telah menentang hubungan percintaan keduanya.

3. Merupakan suatu tantangan tersendiri
Manusia suka petualangan dan tantangan, termasuk dalam hal percintaan. Masih berhubungan dengan alasan sebelumnya yaitu adanya larangan yang membuat manusia berontak, menjalani hubungan cinta terlarang merupakan kenikmatan dan kesenangan tersendiri bagi beberapa orang karena telah menjadi semacam tantangan tersendiri. Apa tantangannya? Untuk menunjukkan seberapa besar cinta yang dimiliki untuk yang terkasih, begitu besarnya hingga tak bisa dipisahkan dengan gelombang-gelombang kecil larangan dari beberapa pihak yang dirasa tidak ada hubungannya denga hubungan cinta keduanya. Karena merasa tertantang ini lah orang-orang tidak bisa langsung meninggalkan hubungan cinta terlarang, namun justru berbalik menyerang pihak yang melarang terlebih dahulu dengan sekuat tenaga.

4. Hak untuk mencintai dan dicintai
Satu hal lagi yang menjadi alasan utama terjadinya hubungan cinta terlarang yang juga berhubungan dengan alasan lainnya di atas. Manusia merasa dan memang memiliki hak untuk mencintai dan untuk dicintai. Jika perasaan yang dimiliki untuk orang lain ternyata berbalas, maka terjadilah suatu hubungan percintaan. Nah, meski hubungan percintaan ini terlarang, hak ini masih sangat kental terasa. Karena itu beberapa orang yang menjalani hubungan cinta terlarang merasa memiliki kekuatan untuk memperjuangkan hak mereka. Itu tadi beberapa alasan orang menjalin hubungan cinta yang terlarang. (yap/jun)

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close