Dekorasi pernikahan murah, ide dan paling banyak di cari

dekorasi pernikahanBagi pasangan yang hendak menikah, mempertimbangkan Dekorasi Pernikahan seperti apa yang akan digunakan tentunya sangat dinantikan. Apalagi banyak konsep dekorasi yang bisa diterapkan.

Meskipun banyak kegiatan yang harus dilakukan oleh calon pengantin, dekorasi untuk pelaminan tidak boleh terlewatkan. Hal ini penting karena setiap orang pasti ingin pernikahan yang megah, cantik tapi low budget alias murah.

Apalagi, dekorasi adalah hal pertama yang akan menjadi pusat perhatian tamu undangan. Jadi dekorasinya harus matang dan terkenang oleh mempelai dan tamu yang hadir.

Saat ini, ada banyak sekali tema dekorasi yang bisa diterapkan untuk pernikahan. Saking banyaknya mungkin Anda dan pasangan akan sedikit kebingungan dalam memilihnya.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencari referensi sebanyak mungkin tentang konsep dekorasi pelaminan. Berikut ini adalah beberapa dekorasi yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Klasik
Klasik adalah konsep dekorasi pernikahan paling banyak diminati banyak pasangan. Pasalnya tema ini bisa diterima oleh semua usia karena terkesan formal tapi tetap santai.

Warna-warna dasar sangat mempengaruhi konsep klasik ini. Selain itu, venue dan rangkaian bunga juga memberikan kesan klasik yang menawan.

Dekorasi klasik ini tergolong unik karena mampu memancarkan kesakralan pernikahan tapi tetap elegan. Walaupun konsepnya klasik, dekorasi ini bisa dipadukan dengan unsur dekorasi modern.

Kombinasi tersebut tentunya akan menghasilkan dekorasi acara pernikahan yang mengagumkan. Dengan begitu, hari pernikahan Anda tidak akan pernah terlupakan baik oleh Anda ataupun tamu.

Dekorasi khas Adat Jawa
Satu lagi dekorasi pelaminan adat yang paling banyak digunakan yakni adat jawa. Dekorasi adat khas Jawa biasanya menyediakan penyekat ruangan atau gebyok di pelaminan.

Gebyok ini terbuat dari kayu sehingga memberikan kesan klasik dan sakral. Selain itu, pernikahan khas Jawa juga terkenal dengan deretan prosesi sakral yang dilakukan secara turun temurun.

Pernak-pernik yang tidak boleh terlupakan dari adat Jawa adalah adanya janur kuning. Dimana aksesoris ini dijadikan sebagai simbol bahwa sedang diadakan sebuah pesta pernikahan.

Biasanya, prosesi pernikahan yang mengusung tema adat Jawa tidak cukup hanya satu hari. Karena di zaman dulu, prosesi yang harus dilalui mencapai 7 hari lamanya.

Apalagi jika diadakannya pertunjukan pewayangan, tentu saja waktu yang dibutuhkan akan semakin bertambah. Hal ini juga turut mempengaruhi budget yang harus disiapkan.

Sekedar informasi, dana untuk dekorasi acara pernikahan berdasarkan adat istiadat yang dipilih. Karena masing-masing prosesi adat antar daerah tentu membutuhkan dana yang berbeda-beda.

Selain itu, budget pernikahan untuk konsep adat ini juga tergantung dari lamanya kegiatan.

Dekorasi Pantai
Dekorasi Pernikahan pantai sangat cocok untuk Anda yang suka dengan alam bebas. Pernikahan di daerah pantai tentunya menjadi hal yang sangat menarik bagi setiap orang.

Pasalnya background yang dipakai adalah deburan ombak pantai yang indah dipadukan dengan langit yang cerah. Tema pantai ini biasanya identik dengan warna biru laut.

Warna ini tentunya sangat cocok jika dikombinasikan dengan baju pengantin berwarna putih. Selain itu, dekorasi Pernikahan ini juga bisa menggunakan warna-warna aqua yang unik.

Perpaduan antara deburan pantai dan semilir angin tentunya akan membuat suasana pernikahan Anda semakin terkenang. Tak hanya itu, pernikahan Anda juga akan semakin terkesan romantis.

Karena keindahannya itulah kenapa banyak pasangan yang suka dengan konsep ini. Terlebih lagi, dekorasi ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Kenapa? Karena Anda tidak perlu menyewa ruangan untuk mengadakan pernikahan. Dekorasi ini juga sangat cocok untuk Anda yang memang mendambakan pernikahan bertemakan outdoor.

Agar para tamu merasa nyaman, Anda bisa menambahkan menu es krim ke dalam menu hidangan para tamu. Tentunya konsep ini akan membuat pernikahan Anda menjadi hari yang tidak terlupakan.

Jika Anda memang ingin dekorasi Pernikahan outdoor, maka pastikan jika hari pernikahan Anda tidak dalam musim penghujan. Karena akan merepotkan jika terjadi hujan saat acara.

Dekorasi Pesta Kebun
Dekorasi Pernikahan outdoor yang juga banyak disukai selanjutnya adalah pesta kebun. Konsep ini sangat cocok untuk Anda yang memang memiliki halaman luas di rumah.

Dengan menerapkan dekorasi ini, maka Anda tidak perlu lagi pusing menyewa tenda atau gedung. Dekorasi Pernikahan unik ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka dengan kebebasan dan alam.

Tertarik menggunakan dekorasi ini? Maka sebaiknya pilihlah waktu perayaan pernikahan di musim panas. Dengan begitu risiko hujan akan semakin diminimalisir.

Agar pesta kebun Anda semakin menarik, cobalah memilih ornamen-ornamen yang unik dan kreatif. Misalnya menggunakan hiasan bunga di meja setiap tamu, pergola, gerland, dan lain sebagainya.

Selain itu, pastikan jika warna baju pengantin yang dipilih sesuai dengan konsep alam pernikahan Anda. Sementara untuk budget yang disediakan, Anda tidak perlu khawatir.

Islami
Dekorasi Pernikahan islami biasanya didominasi dengan ornamen khas Negara Islam seperti Turki atau Arab. Ornamen ini sangat terlihat di kursi pelaminan dan hiasan yang ditampilkan.

Konsep dekorasi islami ini biasanya menggunakan warna hijau, putih, marun, ungu, pink dan kuning. Ornamen berupa pohon yang sudah dikeringkan juga menjadi salah satu penghias dalam konsep ini.

Mengingat bahwa konsep yang diusung adalah islami, maka sudah sepatutnya Anda menyesuaikannya dengan baju pengantin yang juga islami.

Dengan begitu, tidak akan ada tumpang tindih antara dekorasi dengan model pakaian yang dipakai. Dekorasi islami juga cenderung sederhana karena tidak menggunakan terlalu banyak aksesoris.

Tips mencari dekorasi pernikahan hemat
Selain memilih dekorasi yang tepat, Anda juga harus memperhatikan beberapa tips dalam menghemat anggaran.

Dalam mencari WO, pastikan jika Anda akan mendapatkan deskripsi secara lengkap terkait dengan dekorasi yang ditawarkan. Vendor inilah yang akan membuat sketsa dekorasi dengan lebih rinci. saya sarankan jika anda mencari wedding organizer yg berdomisili di yogyakarta anda bisa memakai jasa creative wedding wedding organizer, klik websitenya www.mantenyogya.com

Dengan begitu, Anda bisa menilai sendiri apakah konsep penikahan yang dipilih sudah tepat atau belum. Jangan pernah ragu untuk selalu bertanya tentang konsep dekorasi pernikahan Anda.

Disamping itu, Anda harus selalu menanyakan semua detail tentang dekorasi. Misalnya, bunga apa yang akan dipakai untuk mendekorasi ruangan atau lokasi yang akan dipakai untuk pernikahan.

Apakah akan menggunakan bunga segar atau bunga imitasi. Karena perlu Anda ketahui bahwa harga bunga imitasi dengan bunga asli sangatlah berbeda.

Jangan lupa untuk menyesuaikan dekorasi yang hendak dipilih dengan budget yang disediakan. Jangan memaksakan sesuatu hal yang diluar kemampuan Anda dan pasangan.

Karena pada dasarnya, tujuan dari pernikahan adalah membangun rumah tangga yang bahagia dunia dan akhirat. Bukan hanya sekedar membuat pesta pernikahan yang meriah.

Tips di atas sangat mudah diikuti bukan? Dengan mengikuti beberapa tips di atas, tentunya Anda bisa menghemat budget dana pernikahan sekaligus menyesuaikannya dengan keinginan.

Demikianlah ulasan mengenai daftar Dekorasi Pernikahan yang paling banyak diminati oleh para pasangan pengantin. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close