Jatuh Cinta Dengan Seseorang Di Dunia Maya. Bolehkah?

jatuh cinta dunia mayaDengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat, interaksipun bisa dilakukan dengan sangat mudah dan bahkan tidak perlu dilakukan secara langsung dengan bertatap muka. Saat ini kita disediakan fasilitas yang seluas-luasnya untuk dapat melebarkan network.

Namun seperti halnya jenis-jenis teknologi lainnya, teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang terlalu pesat tidak hanya memberikan dampak positif terhadap manusia tetapi juga dampak negatif.

Sekarang ini terdapat banyak sekali jejaring sosial yang membuat kita mudah dalam mencari teman. Namun bukanlah tidak mungkin jika pertemanan di dunia maya dapat berubah menjadi rasa cinta. Sudah banyak sekali hubungan asmara yang awalnya terjalin lewat dunia maya.

Lalu apa sisi negatifnya? Satu hal yang perlu kita ingat adalah ketika kita menjelajah dunia maya, kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan tanpa perlu menanggung konsekuensinya.

Hal ini juga sering terjadi pada hubungan asmara yang berawal dari pertemanan di dunia maya. Jika kita jatuh cita pada orang yang kita kenal pertama kali lewat internet, pastinya kita belum pernah bertemu dengan orang tersebut.

Yang paling parah adalah, jika kita berkomunikasi lewat jejaring sosial, misalnya Facebook, banyak orang yang sengaja memasang foto orang lain dengan tujuan yang tidak baik. Inilah sisi negatif dari pertemanan lewat dunia maya.

Lalu bagaimana jika kita lebih cinta pada orang yang ada di foto tersebut daripada dengan orang yang selama ini ngobrol dengan kita lewat Facebook? Apakah itu berarti kita hanya dibohongi?

Pada kasus seperti ini lebih baik kita jangan gegabah karena ini menyangkut perasaan. Jadi usahakan untuk bertemu terlebih dahulu kemudian baru memutuskan jalan mana yang harus kita ambil.

Apakah memang orang tersebut seasyik orang yang selama ini kita kenal lewat dunia maya dan apakah ia benar-benar jujur dengan jati dirinya atau tidak.

Dengan tindakan pencegahan seperti ini kita tidak akan tersakiti dan tidak akan tertipu oleh orang yang biasanya iseng-iseng memasang foto orang lain di internet.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close