Jika Dia Tak Kunjung Melamar

batal lamarMasih banyak alasan lain yang mungkin tak Anda sangka tentang mengapa ia ‘terlambat’ melamar…

Jika dalam artikel 5 Alasan Pria Tunda Pernikahan terdahulu, kita sudah menyimak deretan penyebab mengapa pria tak kunjung sodorkan cincin untuk melamar – takut terkekang, takut tak bisa menjadi suami yang baik, belum siap punya anak, masih ingin berkarir, hingga belum sreg dengan pasangannya – maka kali ini kita akan kembali melirik beberapa alasan lainnya.

1. Orang tuanya gagal
Tak dapat dipungkiri bahwa hubungan orang tua kita turut mempengaruhi pandangan kita tentang pernikahan. Jadi, jika Anda mendapati pasangan tumbuh dalam lingkungan keluarga ‘broken home’, maka hal itu bisa menjadi menimbulkan semacam trauma yang menjadi penghambat untuk dia maju dan melamar Anda.

2. Takut bosan
Sama seperti Anda yang suka hal baru dan menyenangkan, pria malah lebih lagi. Banyak pria berpikir bahwa ia bisa mencapai umur panjang hingga 80 tahun dan itu artinya, ia harus tinggal dan hidup bersama dengan orang yang sama selama setengah abad lebih. “Jika hubungan yang ada menyenangkan, tentu tak masalah, namun bagaimana bila tidak?” demikian pikir mereka.

3. Persiapannya bikin turn-off
Anda dan dia sudah membicarakan tentang rencana masa depan…menikah. Namun, ia jadi atret dan tak pernah lagi menyinggung masalah itu lagi. Hmm, ada apa ya?

Bisa jadi persiapan, impian, dan segala keinginan yang pernah Anda utarakan, misal tentang warna gaun, warna taplak meja, bentuk kue tart, undangan, suvenir, hingga segala tetek bengek lainnya, yang membuat dia mundur. Jeritan mereka: “Apa sih yang sebenarnya kamu pentingkan, pestanya atau aku?”

4. Belum puas tebar pesona
Anda mungkin adalah satu-satunya yang berhasil menaklukkan hatinya, namun pria memang agak sulit melepaskan kesempatan untuk bisa dekat juga dengan wanita lain. Menyebalkan memang…

5. Takut kehilangan mimpi
Pria takut mimpinya kandas bila ia menikah dan punya anak nanti. Tak bisa lagi main bola atau keliling kota, dan semua itu hanya gara-gara tugas konyol seperti mengganti popok.

6. Tak mampu beli cincin yang bagus
Hati-hati dengan tuntutan Anda terhadapnya, sebab hal itu bisa menjadi penghalang untuk ia berlutut dan melamar. Salah satunya adalah cincin yang kelewat mewah.

7. Dia takut Anda berubah
Banyak pria mendengar bahwa wanita akan berubah setelah menikah. Jangankan menjalaninya, memikirkan Anda akan berubah dari cerewet menjadi lebih cerewet lagi saja sudah cukup mematahkan langkahnya untuk maju dan melamar.

Sumber : Majalah Cosmo

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

Leave a Reply

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close