Jika Jadwal Kerja Terbentur Jadwal Kencan

jadwal kencanMemiliki seorang kekasih yang sama sama berkarir memang menyenangkan. Bisa saling sharing dan saling mengerti yang dialami ketika salah satunya curhat tentang masalah pekerjaan di kantor masing-masing merupakan salah satu keuntungan memiliki pasangan yang sama-sama berkarir.

Meskipun tampak menyenangkan, apabila keduanya memiliki pasangan dengan waktu libur kerja yang berbeda tentu sulit untuk saling berjumpa dan kencan. Jangankan dapat curhat tentang pekerjaan, bertemu saja sulit. Jika hal ini dibiarkan bukan tidak mungkin hubungan keduanya renggang karena kurangnya komunikasi.

Komunikasi memang sangat penting dalam suatu hubungan. Meskipun komunikasi bisa diatasi dengan semakin majunya perkembangan teknologi namun pertemuan secara langsung tetaplah penting.

Untuk itu, agar hubungan tidak menjadi renggang meski memiliki waktu libur kerja yang berbeda, berikut tips yang bisa menjadi solusi terbaik untuk kencan.

Membuat Perencanaan Liburan
Membuat perencanaan liburan memang suatu hal yang penting dilakukan apabila memiliki pasangan yang sering memiliki waktu libur berbeda. Untuk itu perlu didiskusikan dan merencanakan liburan sesekali agar dapat kencan.

Meskipun perencanaan dengan pelaksanaan jaraknya lama, tidak perlu dipikirkan yang penting bisa berkencan. Hal ini bahkan bisa menjadi istimewa karena antara Anda dan kekasih menunggu hari berkencan yang telah direncanakan tiba.

Manfaatkan Cuti Bersama
Jika memang waktunya benar-benar sulit untuk bertemu karena tidak ada kesempatan memiliki waktu libur kerja yang sama, jalan yang bisa di tempuh adalah dengan mengambil cuti. Tapi pastikan Anda mengambil cuti pada waktu yang tepat yakni ketika kantor memang tidak lagi banyak tugas.

Hindari mengambil cuti ketika kantor sedang sibuk-sibuknya atau repot-repotnya. Begitu juga dengan pasangan Anda. Jika Anda memang tidak bisa mengambil cuti, minta pasangan untuk cuti di hari libur kerja Anda.

Memanfaatkan Tanggal Merah
Kalau tanggal merah seperti hari raya umumnya kantor manapun akan libur. Kebetulan di Indonesia hari raya agama lebih dari dua. Saat libur hari raya yang bukan hari raya agama anda, itulah saat yang tepat untuk berkencan. Selain hari raya agama juga banyak hari libur nasional dalam setahun yang bisa Anda manfaatkan untuk berkencan.

Minta Bantuan Teman Pengganti
Ketika Anda memiliki kerja yang menggunakan sistem shift, Anda bisa meminta tolong teman Anda menggantikan tugas Anda atau bertukar jadwal kerja sehingga Anda masih bisa berkencan dengan seseorang yang Anda cintai. Teman Anda tidak akan keberatan melakukannya asalkan tidak terlalu sering. Jika perlu bawakan makanan kecil untuk teman Anda tersebut sehingga jika Anda ingin bertukar jadwal, dia tidak keberatan.

Manfaatkan Akhir Pekan
Jika Anda libur kerja pada akhir pecan sedangkan kekasih Anda bekerja, Anda masih tetap bisa berkencan cukup dengan menjemputnya usai jam kerja dia atau mengantar dia berangkat kerja atau membawakan bekal makan siang untuknya. Pastikan ada waktu sisa untuk makan sambil mengobrol.

Hal ini akan membuat kekasih merasa diperhatikan dan bahagia sehingga dia bersemangat melewati akhir pecan dengan bekerja dan Anda pun juga memiliki hari libur kerja yang istimewa karena bisa melewati hari libur akhir pecan dengan berkencan dengannya meski tak terlalu lama.

Memiliki pasangan yang sama-sama berkarir memang ada suka dan dukanya. Salah satu dukanya adalah waktu libur kerjanya berbeda sehingga sulit untuk bertemu dan berkencan. Namun hal ini tidak perlu terlalu dipikirkan, dengan tips diatas semoga membantu Anda merencanakan waktu berkencan.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close