Jika Orangtua Ketat Dalam Urusan Pacaran

pacaranPernakah mendengar bila seseorang perempuan yang hingga dewasa masih dalam pengawasan seorang mamah setiap anaknya dekat dengan seorang pria.

Ini masih sangat sering terjadi di kehidupan sehari-hari, kalau dinilai ini memang sangat wajar karena kecintaan dan kepedulian orang tua kepada anak sangat terkontrol.

Jangan untuk pacaran hanya sekedar bermain dengan sahabat-sahabatnya saja, sang mamahpun juga turut andil dalam hal ini. Anak tersebut boleh pergi bersama sahabat-sahabatnya, berdasarakan keputusan orang tua.

Mungkin kalau kebanyakan orang mengatakan anak tersebut adalah anak mamah.

Ada beberapa alasan yang mungkin bisa diterima, alasan umum yang biasa disebutkan yaitu agar tidak terjadi apa-apa dengan diri anaknya. Menghindarkan anaknya dari pergaulan bebas seperti narkoba dan seks bebas.

Kembali lagi dalam urusan cinta, kontrol orang tua yang sangat ketat kepada sang anak mungkin terkadang membuat kesulitan bagi anaknya untuk mencicipi indahnya masa-masa remaja, jangankan masa-masa remaja hingga ia tumbuh dewasa dan sudah bekerja pun sulit
untuk merasakan indah masa muda.

Tak jarang banyak sekali orang yang melakukan hubungan backstreet tanpa sepengetahuan orang tua. Padahal seorang yang telah memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang (pacaran), akan menjadi lebih baik ketika hubungan tersebut mendapatkan restu dari orang tua.

Sebaiknya bagi orang tua sendiri baik itu ayah atau ibunya, untuk mempertimbangkan sebuah psikis pada anaknya. Memberikan kepercayaan dan pemahaman tentang apa yang ditakutkan oleh orang tua tentunya anak tersebut mengerti tentang itu.

Wajar jika memang orang tua mengijinkan anaknya untuk boleh pacaran setelah ia lulus kuliah atau sekolah, karena ia sudah menunaikan kewajiban pokoknya sebagai anak. Namun apa jadinya jika seorang anak yang sudah dewasa dan memiliki karir orang tua masih mengkontrol urusan cinta sang anak, tentunya ini perlu dipertimbangkan bagi sebagian orang tua.

Maka dari itu memberikan pengertian dan pemahaman kepada sang orang tua terutama sang ibu adalah jalan paling terbaik, dengan mengenalkan seorang pasangan kepada orang tua sudah menunjukan keterbukaan dan kejujuran pada anak itu sendiri. (Jun)

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close