Jika Sahabatku Ternyata Mencintaiku

mantan kekasihMemiliki banyak teman dan sahabat merupakan salah satu aset paling berharga dalam hidup ini. Keberadaan mereka membuat hidup jadi lebih berwarna-warni dan menyenangkan. Banyak teman juga dapat membuat kita tidak kesepian, merasa dibutuhkan, dan juga dikasihi.

Memang ada kalanya kita bisa mengalami konflik, namun semuanya itu justru dapat membangun dan memperkuat persahabatan jika ditangani dengan tepat.

Namun, bagaimana jika salah satu sahabat pria Anda tiba-tiba mengaku bahwa ia jatuh hati pada Anda, sedangkan Anda sendiri tidak memiliki perasaan khusus ‘semacam’ itu padanya?!

Hal ini tidak bisa dianggap enteng apalagi jika Anda benar-benar menyukainya sebagai sahabat. Oleh karena itu, kita perlu menangani hal ini secara tepat.

Bicarakan secara terbuka dan jujur bahwa Anda tidak memiliki perasaan khusus yang sama padanya. Jika, ia mau menerimanya, maka tidak ada masalah. Hubungan Anda pun bisa berlanjut seperti biasa.

Namun, jika dia kurang bisa menerima keputusan itu, maka Anda harus bersikap tegas, demi kebaikan Anda berdua.

Bersikap tegas (bukan kasar) yang dimaksud di sini adalah Anda harus mengambil tindakan tertentu sesuai kebutuhan.

Buatlah kesepakatan yang disetujui bersama. Misalnya jika memang terpaksa harus saling menjauhi satu sama lain sampai ia netral, maka lakukanlah hal itu. Atau, jika tetap berteman seperti biasa, maka tegaskan bahwa ia tidak berhak melarang Anda dekat dengan siapapun.

Tanyakan juga padanya apakah ia masih mau melanjutkan persahabatan dengan Anda? Jika ya, maka mintalah padanya untuk menghormati keputusan Anda itu dan menepati setiap kesepakatan yang telah dibuat.

Jangan sekali-kali memberikan harapan palsu padanya dengan mengatakan bahwa mungkin suatu hari nanti Anda bisa jadi jatuh hati padanya juga. Hal ini tidak akan membuat dia lebih cepat netral, malahan ia akan tetap berharap dan menanti Anda.

Jika Anda berdua memiliki itikad baik untuk terus mempertahankan persahabatan, maka betapapun berat langkah ‘penetralan perasaan’ yang harus ditempuh, maka Anda berdua pasti bisa melaluinya. Ingatlah, bahwa proses itu selalu butuh waktu.

Namun, jika ia tetap menolak maka Anda harus rela melepaskan ia pergi dari kehidupan Anda.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close