Lebih Mudah Dan Murah Menikah Di Rumah

menikah di rumahPernikahan dengan konsep pesta kebun bisa jadi sangat romantis. Sangat sempurna untuk sebuah pesta keluarga yang formal atau pun kasual. Apalagi bila anda memang tidak mengundang terlalu banyak orang. Hal yang paling sulit saat melangsungkan pernikahan di rumah adalah menyiapkan lokasi tersebut untuk sebuah pesta.

Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam mempersiapkan rumah sebagai tempat resepsi.

Ruang luas. Cari ruangan yang cukup luas dari rumah anda yang sekiranya bisa menampung para tamu. Bila halaman depan lebih luas, maka sebaiknya gunakan halaman depan saja. Begitu pula sebaliknya. Bila ruangan dalam anda lebih luas dari halaman, sebaiknya hindari memaksakan diri mengadakan pesta kebun.

Bersihkan semua ruang, termasuk kamar mandi. Pastikan kamar mandi anda bersih dan layak untuk digunakan. Jangan sampai kerabat atau rekan anda, terganggu dengan ruangan yang kotor. Meski tidak terlalu sering, tetapi beberapa tamu anda mungkin akan menggunakan kamar mandi.

Listrik memadai. Acara pernikahan pastinya membutuhkan energi yang banyak. Untuk lampu, hiasan, sound system, dan musik yang akan digunakan sepanjang acara pernikahan. Karena itu persiapkan kapasitas listrik yang memadai jangan sampai listrik mati saat acara pesta berlangsung.

Tempat parkir. Sediakan tempat parkir yang cukup bagi tamu-tamu anda. Bila tidak memungkinkan untuk memarkirkan kendaraan di rumah anda, carilah sebuah lapangan yang tak jauh dari rumah anda untuk tempat parkir.

Keamanan. Siagakan beberapa petugas keamanan untuk menjaga pesta anda. Untuk menghindari tamu yang tak diundang dan memastikan barang-barang tamu anda aman.

Beri tahu tetangga. Biarkan tetangga anda tahu bahwa anda sedang mengadakan pesta. Selain mengundang mereka datang, mereka bisa turut menjaga pesta anda.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close