Membuat Pesta Pernikahan Berkesan dengan Budjet Pas-Pasan

pernikahan sederhana wahSiapa bilang budget pernikahan pas-pasan nggak bisa bikin pesta mengesankan? Asalkan tahu triknya, budget pernikahan yang pas-pasan bukan masalah kok. So, jangan berkecil hati ketika budget pernikahan hanya pas-pasan, sebab pesta pernikahan berkesan nggak harus selalu wah kan?

Berikut trik yang bisa dilakukan untuk membuat pesta tetap berkesan dengan budget yang pas-pasan. Check this out!

1. Gunakan Konsep Reuni
Inti dari sebuah pesta perayaan pernikahan sebenarnya adalah pengumuman resmi kepada semua kerabat, keluarga, dan sahabat bahwa kini kamu dan pasangan sudah resmi terikat dalam ikatan suci pernikahan. So, selama pengumuman membahagiakan ini tersampaikan dengan baik, nggak ada salahnya kok pesta pernikahan dihelat dengan sederhana.

Berhentilah terbebani dengan anggapan bahwa pesta pernikahan harus megah dengan kesan wah. Jadikan momen pernikahanmu hangat dan intim dengan jamuan makan sederhana yang kembali merekatkan ikatan emosional antar orang yang hadir di dalamnya.

2. Pilih Area Terbuka
Tahukah, Dear? Penentuan lokasi resepsi tak jarang menghadirkan ‘perang terselubung’ dalam praktiknya. Untuk menghindari hal ini sekaligus menghemat budget pernikahan, kenapa nggak coba pilih area terbuka untuk menghelat pesta pernikahanmu? Biasanya biaya sewa area terbuka jauh lebih murah lho!

Tak hanya itu, karena konsep pernikahan di area terbuka belum banyak dipilih, pernikahanmu dan pasangan justru akan jadi memori tersendiri bagi para undangan. Wanna try?

3. Be Anti-Mainstream!
Tahukah, Dear? Umumnya pesta pernikahan dihelat dengan megah dan wah hanya karena tradisi lho. Mayoritas orangtua hingga saat ini masih meyakini bahwa pernikahan harus digelar besar-besaran karena kesakralannya.

Memang sih nggak sepenuhnya salah, namun bukankah khidmat dan esensi janji suci pernikahan lebih penting dari tradisi itu sendiri?

4. Sajian Sederhana yang Unik
Umumnya sajian alias catering pernikahan adalah item yang paling memakan budget pada perhelatan pesta pernikahan. Nggak salah sih, sebab catering pernikahan adalah salah satu bentuk jamuan dan rasa terima kasih mempelai pada tamu yang sudah berkenan hadir dan memberikan doa restunya.

Namun, kenapa tak terpikir untuk menyuguhkan sajian sederhana yang unik dan khas pada pestamu? Tanpa mengurangi rasa hormat dan terima kasih pada tamu undangan, selain menghemat biaya, sajian khas dan unik ini justru akan menghadirkan kesan tersendiri bagi para tamu undangan.

Paket pernikahan recomended kami, Silahkan kunjungi www.mantenyogya.com, dengan sistem yang praktis dan ekonomis wedding organizer ini mampu menghandle semuanya.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close