Menunggu Pasangan yang Sempurna Adalah Sia-sia

pasangan sempurnaMembuat daftar pasangan yang berkualitas, ideal, dan romantis adalah halmudah. Namun, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa memilih pasangan yang ‘cukupbagus’ juga punya manfaat, dibanding menunggu pasangan yang ‘sempurna’. Menunggu pasangan yang sempurna adalah sia-sia.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menggunakan model komputer untuk melihatribuan generasi mengambil tindakan berisiko tinggi, seperti memilih pasangan. Ternyata,memilih kesempurnaan dianggap sebagai perilaku yang berbahaya.

“Manusia primitif kemungkinan besar berani dan terpaksa memilih atau menemukanjodoh yang lebih baik,” kata Chris Adami, seorang microbiologist dariMichigan State University.

“Mereka bisa memilih pasangan yang berpotensi inferior, dan berisikomemiliki anak inferior, atau mereka bisa menunggu orang yang sempurna muncul.Jika mereka memilih untuk menunggu, risikonya adalah tak pernah menemukanpasangan.”

Dalam penelitian tersebut, Adami dan koleganya tertarik untuk mencari tahukeadaan apa yang mungkin mempengaruhi keputusan orang untuk membuat keputusanseumur hidup yang dampaknya bisa terjadi di masa depan, seperti kesempatanuntuk memiliki keturunan.

Hasilnya menunjukkan bahwa strategi mencari pasangan terkait dengan ukurankelompok di mana mereka dibesarkan. Mereka yang dibesarkan di kelompok kecil(kurang dari 150 orang) lebih berisiko karena menunggu kesempurnaan dibandingmereka yang dibesarkan di kelompok besar.

Khusus untuk kelompok yang lebih kecil, seorang individu mungkin memilih pasangan yang sempurna, tetapi berisiko tak menemukannya dan tak akan punyaketurunan,” kata Adami.

Jadi, jika Anda besar di kelompok kecil, pastikan sedari dini, dengan siapaAnda ingin berpasangan kelak, atau Anda berisiko tak akan pernah punyapasangan. Seperti yang sudah dikatakan di awal, menunggu pasangan yang sempurna adalah sia-sia.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close