Oleh Oleh Buat Calon Mertua

oleh mertuaBertemu dengan calon mertua tak pernah gagal untuk membuat seseorang cemas dan takut. Pasalnya, pertemuan dengan orang tua pasangan dapat menjadi suatu ajang dimana kita akan dinilai cocok atau tidak untuk menjadi bagian keluarga baru. Bagi perempuan, momen satu ini bahkan lebih terasa mengerikan karena banyak aspek yang akan mendapat perhatian dari calon mertua.

Mengambil hati mereka dapat dilakukan dengan beberapa alternatif seperti berpakaian rapi dan sopan, menunjukkan hormat dengan sikap dan perilaku yang bersahaja, dan memberikan perhatian dengan membawakan oleh-oleh. Alternatif terakhir dianggap sebagai salah satu solusi praktis untuk mendapat penerimaan yang baik dari calon mertua.

Niat yang baik dan tulus membawakan buah tangan untuk orang tua pasangan kita dapat berbuah manis tapi juga mungkin justru menjadi malapetaka. Akan sangat disayangkan bila kita membawa oleh-oleh tanpa banyak pertimbangan sehingga berakhir dengan calon mertua kita tidak suka dengan apa yang kita bawa.

Simak beberapa alternatif oleh-oleh berikut yang mungkin menjadi favorit calon mertua kita.

Buah-buahan
Alternatif ini cocok untuk kita yang ingin memilih zona aman bila tidak mengetahui apa yang disukai oleh calon mertua kita. Pasalnya, sebagian besar orang menyukai buah dan kandungannya yang menyehatkan membuah buah-buahan dinilai sebagai bentuk perhatian tulus kita.

Benda favorit
Jika kita memiliki cukup waktu untuk menanyakan pada pasangan kita tentang apa yang menjadi hobi atau ketertarikan orang tuanya, sempatkan beberapa waktu untuk membeli barang yang berkaitan untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

Kue
Selain buah, kue juga termasuk oleh-oleh yang fleksibel dan aman karena sebagian besar orang akan menyukainya. Martabak manis atau brownies dapat kita pilih sebagai alternatif kue yang cocok kita bawa sebagai oleh-oleh.

Makanan buatan sendiri
Solusi yang satu ini adalah senjata ampuh untuk diterima oleh calon mertua. Meluangkan waktu untuk membuat makanan favorit kita akan memberikan nilai positif bagi kita sebagai calon menantu yang baik. Dari sini pula, mereka akan mengetahui bahwa kita dapat memasak sebagai bekal pendamping putra mereka. Namun, pastikan rasanya enak dan disajikan dengan tampilan yang menarik. (nin/stv)

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close