Penyebab sering putus cinta

putus cintaSering punya pacar tapi hubungan selalu berakhir buruk? Jangan keburu menyalahkan si dia. Kesalahan bisa saja datang dari diri Anda sendiri. Coba cek, apakah Anda sering melakukan lima hal berikut? Jika iya, harus instropeksi diri, tuh.

Egois
Saat memiliki pacar Anda nggak bisa lagi hanya memikirkan diri sendiri. Itu sudah menjadi konsekuensi. Karena itu, kurangi sifat mau menang sendiri, menganggap diri selalu benar, dan ingin diutamakan. Sifat-sifat egois seperti itu nggak baik dalam hubungan tapi juga bikin cowok nggak betah menjalin hubungan. Sebagai pasangan Anda, si dia tentu menginginkan hubungan yang timbale balik, tidak melulu terfokus pada Anda.

Cemburuan
Sesekali cemburu pada pacar, sih, wajar saja, asal dalam batas yang normal alias nggak berlebihan. Jangan sampai setiap pasangan dekat dengan teman wanita Anda langsung melabrak dan melarang si dia berteman dengan semua teman wanitanya. Nggak fair, tuh. Hubungan yang baik harus dilandasi sikap saling percaya. Nggak mungkin, kan, Anda harus cemburu padanya setiap hari? Jika Anda mencurigai si dia dekat dengan wanita lain, sebaiknya tanyakan baik-baik padanya, jangan langsung menuduh apalagi menghakiminya.

Posesif
Posesif boleh, tapi nggak lebay juga, dong. Walaupun status Anda dan si dia sudah resmi jadian bukan berarti waktu 24 jam harus dihabiskan bersama Anda. Cowok paling malas, tuh, kalau harus dikekang pasangan. Beri si dia waktu untuk memliki me-time, seperti menjalani hobinya, main dengan gengnya, dan keluarga.

Memilih Tipe pria sama
Belajarlah dari kesalahan. Jika Anda memiliki pengalaman buruk dalam hubungan dengan seorang pria, jangan memilih pria dengan tipe yang sama di kemudian harinya. Jika Anda terus menerus terpaku pada tipe pria yang sama, kemungkinan besar Anda akan menemukan kekecewan yang sama dalam hubungan baru. Cobalah mengeksplorasi. Banyak, kok, tipe pria menarik lainnya di dunia, hi hi hi…

LDR
Hubungan jarak jauh memang sulit dilakukan. Jika nggak tahan berbulan-bulan tanpa si dia di samping Anda, sebaiknya jangan pilih cowok yang berjarak dari Anda.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close