Pertimbangkan, Jika Ajakan Menikah Dari Dia Datang Terlalu Dini

ajakan nikah cepatYa, meski umumnya pria sulit diajak menikah, beberapa dari mereka justru bisa saja bersikap sebaliknya dan mantap mengajakmu menikah walau usia pacaranmu dengannya terbilang masih terlalu dini. Nah, kali ini artikelpernikahan.com akan memberikan sedikit saran seputar apa saja yang mesti dipertimbangkan kala ajakan menikah dari si dia datang terlalu dini. Check this out:

1. Cari Informasi Seputar Masa Lalunya
Pernikahan selalu diharapkan menjadi ikatan yang akan abadi dan hanya akan dipisahkan oleh sang ajal. Untuk itu, idealnya kita benar-benar mengenal dengan baik seseorang yang akan menjadi pendamping kita dalam berumah tangga sebelum pernikahan benar-benar dilangsungkan.

Oleh karenanya, dengan usia pacaran yang baru seumur jagung, dirimu harus berusaha lebih keras untuk mencaritahu masa lalu si dia sebelum akhirnya menerima atau menolak ajakan menikah yang terbilang terlalu cepat itu. Pastikan dirimu mengetahui dengan jelas siapa dirinya sebelum membuat keputusan agar tak ada penyesalan nantinya.

2. Kenali Keluarga dan Kerabatnya
Menikah dengannya secara tidak langsung mengharuskanmu untuk berbaur dengan keluarga dan kerabatnya kelak. Nah, apa di usia pacaran kalian yang baru seumur jagung ini si dia sudah pernah mengenalkan dirimu ke keluarga dan kerabatnya? Jika belum, jangan dulu mengiyakan ajakan menikah darinya dan kenalilah keluarga dan kerabatnya dengan baik terlebih dulu.

3. Kondisi Keuangan
Terlepas dari risiko dicap sebagai perempuan materialistis, mengetahui kondisi keuangan pacar yang sebenarnya ketika si dia sudah serius mengajakmu ke pelaminan adalah hal yang wajib, Dear. Ketahuilah seberapa sehat keuangannya, mulai dari penghasilan sampai dengan utang-utangnya.

Jangan sampai rasa menyesal karena merasa tertipu dan hanya dimanfaatkan hadir tatkala pernikahan sudah terlanjur mengikatmu dan dia.

4. Kenali Pergaulannya
Mengenali lingkungan pergaulannya akan membuatmu semakin mengenali bagaimana kepribadian si dia sesungguhnya. Dengan mengetahui lingkungan pergaulan si dia, dirimu pun akan lebih mudah untuk mempercayainya kan, Dear? (nits)

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close