Putus Cinta, Apa yang Harus Di Lakukan?

putus cintaKata putus cinta memang bukanlah hal yang diinginkan oleh setiap pasangan. Memang putus cinta adalah hal yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan kekasih. Namun, kebanyakan pasangan tentu tidak mengharapkan putus cinta terjadi. Hampir semua pasangan tentu berharap untuk bisa menjalin hubungan yang harmonis dan langgeng dengan pasangannya.

Sayangnya, putus cinta kadang tidak bisa dihindari dan bisa menimpa siapa saja, baik pria maupun perempuan, baik yang barus saja menjalin hubungan atau bahkan yang sudah bertahun-tahun. Kemungkinan untuk putus cinta selalu ada. Hal ini kaitannya dengan kondisi emosional manusia yang cenderung dinamis atau berubah-ubah.

Pasangan yang menjalin hubungan akan mengalami masa pacaran yang bahagia, namun tak jarang mereka juga bisa bertengkar hingga akhirnya terucap kata putus cinta. Putus cinta bisa disebabkan berbagai hal, mungkin karena ketidakcocokan, merasa bosan, atau bahkan gangguan pihak ketika. Tentunya, putus cinta tidak akan jadi masalah jika kedua pasangan memang sudah tidak sejalan. Namun, apa jadinya jika putus cinta terjadi pada pasangan yang salah satunya masih sangat mencintai.

Jika Anda berada pada posisi masih mencintai pasangan namun terpaksa mendengar kata putus cinta dari mulutnya, berikut adalah hal penting yang harus Anda perhatikan, yaitu:

1. Bersikap tenang
Apapun yang terjadi, entah kata putus cinta muncul disaat Anda masih sangat mencintai pasangan, usahakan untuk tetap bersikap tenang. Pasalnya, Anda harus tetap bisa menjaga emosi dan perasaan Anda. Jangan sampai Anda justru terlihat sangat lemah dengan cara menangis atau bahkan merengek untuk tidak diputuskan. Ingatlah bahwa pasangan yang sudah menyampaikan kata putus cinta berarti sudah tidak ingin bersam Anda.

2. Menarik napas
Ketika mendengar kata putus cinta, mungkin Anda akan sangat shock. Tak jarang hati menjadi terasa sakit dan sesak napas. Dalam kondisi seperti ini Anda hanya perlu menarik nafas dalam-dalam secara teratur. Pastikan untuk menjaga tubuh Anda agar tetap stabil dan tidak lemas. Kuatkan diri dan jangan sampai terlihat lemah di depan pasangan Anda.

3. Tetap berikan senyuman
Diputuskan oleh pasangan berarti Anda harus cukup kuat untuk tetap tersenyum di depan pasangan Anda. Bersikaplah seakan-akan kata putus cinta yang diucapkannya bukanlah akhir dari hidup Anda. Pikirkan bahwa dunia masih cukup indah untuk bisa Anda nikmati tanpa seseorang yang tidak menginginkan Anda. Jika perlu, buatlah pasangan Anda menyesal dengan melihat wajah dan sikap Anda yang biasa-biasa saja.

4. Mintalah penjelasan
Bukan bermaksud untuk menolak kata putus cinta dari pasangan, namun meminta penjelasan mungkin akan sedikit menenangkan Anda. Bertanyalah dengan bahasa yang halus dan sopan tentang alasan pasangan mengucapkan kata putus cinta. Hal-hal apa saja yang menjadi penyebab dan latar belakang perlu Anda pahami sebagai bentuk introspeksi diri.
Mungkin Anda memang telah bersikap buruk atau melakukan hal-hal yang melukai pasangan tanpa disadari. Percayalah bahwa semua hal pasti terjadi karena ada sebabnya. Alasan-alasan yang mungkin disampaikan pasangan Anda bisa jadi bermanfaat bagi diri Anda sendiri.

5. Jangan emosi
Ingat baik-baik bahwa kata putus cinta bukanlah akhir dari dunia. Maka, sekali lagi tenangkan diri Anda dan jangan terpancing emosi. Jangan sampai Anda justru menangis atau bahkan mengamuk dan mengeluarkan kata-kata kasar. Jika Anda tidak bisa menerima keadaan dan kemudian melakukan hal-hal negatif tersebut, maka hal itu bisa semakin meyakinkan pasangan Anda bahwa keputusan untuk putus memang sudah sangat tepat dipilih. (bil/jun)

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close