Resep Pernikahan Langgeng Setelah Dijodohkan Orangtua

orangtua alotSetiap orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya termasuk saat memilih pasangan. Bahkan beberapa orangtua merasa perlu menjodohkan anaknya dengan pria pilihan mereka. Beberapa anak merasa keberatan dengan hal itu tapi sebagian tidak masalah ketika orangtua memutuskan untuk menjodohkannya.

Bagi para wanita yang menerima perjodohan orangtua, berikut resep agar pernikahan langgeng dan harmonis kedepannya:

1. Memiliki Visi
Anda harus membicarakan tentang visi-misi dalam pernikahan. “Bahagia buat A dan B berbeda, walaupun mungkin pernikahannya nggak masalah tapi harus memiliki visi untuk menyeimbangkan pernikahan ke depannya,”

2. Bicarakan Harapan Masing-masing
Coba bicarakan harapan masing-masing. Anda ingin diperlakukan seperti apa dengan suami dan sebaliknya. Jangan sampai harapan itu tidak tersampaikan yang bisa menjadi bumerang ke depannya. Pingkan menyarankan agar jujur dan belajar terbuka supaya Anda maupun suami mengerti keinginan satu sama lain.

3. Pembagian Tugas Harus Jelas
Psikolog lulusan Universitas Indonesia itu menuturkan bahwa salah satu resep pernikahan langgeng adalah pembagian tugas yang jelas. Jika pembagian tugas jelas akan meminimalisir pertengkaran dalam rumah tangga. Namun perlu diperhatikan bahwa Anda dan suami tidak keberatan dengan tugas tersebut. Jika salah satu masih merasa terbebani sebaiknya dibicarakan kembali secara baik-baik dan tidak

4. Sering Luangkan Waktu Berdua
Pingkan menyarankan agar Anda sering meluangkan waktu berdua bersama suami. Cari aktivitas yang bisa membangun keintiman dengan pasangan hidup saat ini.

“Yang paling penting usahain buat hal-hal kecil bersama misalnya date berdua. Banyakin aktivitas romantis, kalau yang pacaran dulu kan mungkin lebih gampang, kalau yang dijodohin biasanya cuma tahu sedikit tentang suami, makanya perlu itu,” tambah wanita 29 tahun itu.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close