Sewa Kebaya Murah Untuk Pernikahan? Ini Kisaran Harganya

kebayaMeski bukan suatu kewajiban, setiap calon mempelai wanita pasti menginginkan tampilan sempurna dalam balutan gaun pengantin yang menawan pada hari bahagianya.

Hampir semua calon pengantin pun memikirkan masak-masak busana seperti apa yang akan mereka kenakan pada saat akad nikah maupun resespi. Agar lebih spesial, banyak dari mereka yang memesan kebaya khusus pada desainer. Jika budget Anda lebih dari cukup, pastinya harga tidak akan menjadi masalah saat menggunakan jasa desainer untuk membuat kebaya.

Lain halnya kalau budget Anda terbatas, harga kebaya yang bisa mencapai belasan hingga ratusan juta rupiah tentu jadi masalah. Bagaimana solusinya?

Kalau memang budget Anda terbatas, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk menyewa kebaya pengantin. Harga dari penyewaan kebaya ini masih bisa dibilang terjangkau. Harga yang tawarkan pun berbeda-beda sesuai dengan bahan serta detail kebayanya. Di Jakarta sendiri, sudah banyak sekali jasa penyewaan kebaya. Disediakan pula paket pelengkap lainnya seperti tata rias, dokumentasi, atau dekorasi bagi Anda yang membutuhkannya. Banyak calon pengantin yang memilih paket-paket tersebut karena lebih praktis dan harganya menjadi lebih murah. Inilah beberapa tempat pinjam dan kisaran harga jasa penyewaan kebaya di kawasan Jakarta:

1. Sanggar Liza, Tebet
Sanggar satu ini memang sudah dikenal akan pelayanan jasa pernikahannya. Selain dapat memesan baju kebaya, Anda juga bisa menyewanya. Namun untuk sewa kebaya, calon pengantin diharuskan untuk mengambil paket rias pengantinnya pula. Harga yang ditawarkan sanggar ini berkisar dari Rp 15 juta sampai Rp 23 juta. Perbedaan harga terletak pada perias pengantinnya. Semua kebaya yang disewakan adalah kebaya modern yang sifatnya nasional sehingga Anda tidak bisa mendapatkan baju adat di sanggar ini.

2. Rumah Kebaya, Mampang Prapatan
Selain meminjamkan kebaya yang dapat disewa mulai dari harga Rp 5 juta, di sini Anda juga bisa sewa perdana. Sewa perdana mememungkinkan Anda untuk memilih sendiri bahan, desain, warna kebaya pengantin Anda namun setelah selesai acara baju akan dikembalikan ke pihak Rumah Kebaya dengan harga Rp 10 jutaan. Jika ingin sekaligus sewa dan rias akad dan resepsi pernikahan untuk orangtua, besan, dan penerima tamu, Anda dapat memilih paket seharga Rp 18 jutaan yang ditawarkan Rumah Kebaya.

3. Aura Putri, Pasar Baru
Aura Putri adalah sebuah rumah desain yang mengedepankan kebaya model couture. Meski juga menerima permintaan desain kebaya konvensional, Aura Putri hanya menyewakan kebaya yang lebih terkesan mewah. Kebaya-kebaya yang ditawarkan di sini memiliki desain modifikasi yang modern. Harga sewanya mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 16 juta. Jika ingin sekaligus mengambil paket rias, Anda dapat menambah Rp 3 juta sampai Rp 10 juta tergantung pilihan make-up artist-nya.

4. Melati Griya Pengantin, Pulo Mas
Jika ingin sekaligus menyewa busana untuk orangtua, besan, among tamu sampai penerima tamu, Anda bisa datang ke Melati Griya Pengantin. Paket busana tersebut dibandrol seharga Rp 11,5 juta dan sudah sekaligus make-up. Namun jika ingin menyewa bajunya saja, Anda cukup mengeluarkan Rp 750 ribu sampai Rp 3,5 juta, tergantung material busana. Disediakan pula paket dekor dengan harga Rp 15 juta sampai Rp 25 juta dan tambahan dokumentasi seharga Rp 6,5 juta. Meski hanya menyediakan busana nasional, sanggar ini bisa menyesuaikan riasan dengan adat yang Anda inginkan.

5. Yustine Griya Busana, Cipinang
Untuk calon pengantin yang memiliki sejumlah rangkaian prosesi pernikahan seperti midodareni, siraman, akad, dan resepsi, sanggar ini memiliki paket untuk menangani acara-acara tersebut yang ditawarkan dengan harga Rp 15 juta. Bila hanya menyewa kebayanya saja, harga yang ditawarkan sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta tergantung dari baru alat lamaya busana tersebut.

6. Sanggar Violetta, Kalimalang
Baju tradisional khas adat selain Jawa seperti Betawi, Padang, atau Palembang dapat Anda sewa di sanggar ini. Sewa yang ditawarkan adalah busana pernikahan sepasang untuk mempelai wanita dan pria dengan jangkauan harga Rp 2 juta sampai Rp 12,5 juta tergantung bahan dan detail busana. Namun jika ingin sekaligus dengan riasan, sanggar ini menawarkan harga paket Rp 8 juta.

7. Creative Wedding Organizer
kalau yang ini beralamat di Yogyakarta, cek saja situs webnya mantenyogya.com. Selain murah dan terjangkau sewa kebaya di tempat ini di rekomendasikan untuk mengambil paket pernikahannya karena kerja team yang bagus dan hasil karya cipta yang mengagumkan untuk pesta pernikahan yang sederhana tapi tetap elegan.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close