Siapa saja yang harus di undang di pesta pernikahan?

undangan pernikahanNegosiasi jumlah tamu pernikahan kadang jadi bagian yang paling alot dalam persiapan pesta pernikahan. Selain mempertimbangkan kerabat dan kolega kamu sendiri, ada pula tamu yang harus diundang oleh orangtua dan tentunya pasangan dan keluarganya.
Berikut beberapa tips mudah untuk menentukan siapa saja yang harus diundang di pesta pernikahan.

1. Sahabat
Hanya karena kamu berteman di sosial media, bukan berarti kamu harus mengundang mereka ke pernikahan kamu. Kuncinya, tanyakan pada diri sendiri apakah kerabat itu benar-benar cukup dekat dan akan berhubungan langsung dengan kamu di masa depan? Jika hanya sesekali, rasanya tak perlu ya.

2. Keluarga
Keluarga juga terdiri dari banyak cabang. Apalagi jika kamu berasal dari keluarga besar. Cukup utamakan keluarga inti dan tak perlu mengundang lingkaran ketiga keluarga jika tak terlalu dekat. Misalnya tak perlu mengundang sepupu dari sepupu kamu. Bisa juga kamu lebih mempertimbangkan kedekatan keluarga daripada hubungan darah.

3. Rekan Kerja
Tak perlu mengundang seluruh pegawai kantor yang bekerja di gedung yang sama. Sepertinya cukup mengundang tim kerja kamu, dan jika terasa penting kamu juga bisa mengundang atasan untuk menghormati. Kecuali kerabat kantor yang juga bersahabat dengan kamu. Rekan yang hanya sesekali bertemu di ruang makan siang, cukup diberitakan secara sosial.

4. Plus One
Ini juga jadi hal penting yang menjadi alasan untuk menambah jumlah tamu jadi berlipat ganda. Apalagi jika undangan kamu telah berkeluarga, tidak hanya membawa pasangan, ada kemungkinan juga mereka membawa seluruh anggota keluarga.

Untuk calon pengantin yang ingin tegas membatasi jumlah undangan, tak masalah jika mencantumkan jumlah pendamping undangan di kartu undangan pernikahan. Sehingga jumlahnya tidak akan bertambah di luar rencana dan lebih bisa diperhitungkan.

sumber : merdeka.com

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close