Tes keperawanan sebelum pernikahan, di perlukankah?

tes perawanSebagian mengatakan tes keperawanan sebelum nikah masih berlaku. Namun sebagian tidak. Hal ini tentunya membuat para calon pengantin wanita minder akan hal ini.

Sebenarnya tes ini bukanlah suatu yang ditetapkan oleh negara. Namun ini adalah salah satu hal yang bisa dilakukan keluarga untuk meyakinkan bahwa putera puteri mereka melakukan pernikahan karena cintayang tulus bukan menjadi perantara menutupi aib saja.

Lebih baik mengetahui dari awal, daripada harus bercerai di tengah jalan.

Aturan calon pengantin wanita harus perawan secara hukum memang tidak ada. “Kalau secara syariah Islam dan hukum negara tidak ada aturan memang mengatur itu, mungkin sudah kebijakan personal dari masyarakat setempat” .

terjadinya kehilangan keperawanan seseorang tidak hanya karena perbuatan zina. Hal itu juga bisa terjadi karena sejumlah faktor lainnya.

“Belum tahu informasi ini, cuma dari segi perawan itu bisa jadi rusak bukan karena perbuatan mesum, bisa karena kecelakaan atau hal diluar nalar”. Namun, ditegaskan, penerapan aturan tersebut tergantung kemudaratan pada masyarakat. Sehingga, aturan itu tidak mempersulit sebuah pernikahan.

“Misalnya, orang sama-sama suka akhirnya batal menikah”. Kemudian, dirinya mengatakan terkait perawan merupakan sebuah aib.

Sehingga, hal itu bisa menimbulkan suudzon di kalangan masyarakat. Karena itu, aturan tersebut perlu dijelaskan secara rinci.

Tes Keperawanan Sebelum Nikah, Perlu di adakankah?
Dan pertanyaannya, Begitu pentingkah nilai keperawanan bagi seorang wanita?

Jawaban beragam akan tentu didapat bila ditanyakan kepada seratus orang pria. Mungkin bagi pria yang benar-benar masih perjaka cukup manusiawi kalau menginginkan calon istrinya masih perawan.

Kontroversi Keperawanan kelihatannya sampai beberapa waktu kedepan akan selalu dan tetap menjadi sesuatu yang tidak dapat dibenarkan atau disalahkan karena bersifat prinsip pribadi. Sebagian besar pria memang memandang Keperawanan wanita sebagai hal yang penting tapi sebagian lagi tidak.

Yang pasti bagi kaum muda khususnya remaja wanita, tidak ada salahnya untuk menjaga baik-baik dirinya dan menjunjung tinggi hal tersebut. Bagaimanapun juga Keperawanan bisa dikatakan sebagai simbol moral yang tinggi bagi seorang wanita [baca : perlunya menjaga keperawanan sebelum menikah].

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2019/05/bakpia_gif.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close