Tiga Langkah Ungkapkan Cinta Yang Terpendam

cinta terpendamMemang sungguh menyenangkan saat kita dilanda demam cinta. Apalagi jika si dia terlihat care dan perhatian pada Anda. Tapi, jika harus terus menerus memendam rasa, energi Anda bisa terkuras habis hanya untuk menahan diri untuk tidak mengatakannya.

Cinta itu indah, namun bagaimana jika rasa manis nan indah itu perlahan berubah jadi kesakitan perasaan sendiri? Tentu tak nyaman jika harus menyimpan perasaan cinta yang terpendam untuk diri Anda sendiri. Berikut sedikit tips mengenai bagaimana cara mengungkapkan perasaan cinta yang terpendam.

Langkah pertama
Sebenarnya masalah ini bisa dibilang merupakan masalah yang gampang-gampang susah. Bagi beberapa orang perasaan suka tentulah harus diungkapkan dan tidak perlu terlalu dipusingkan. Namun, pastikan bahwa Anda sudah menunggu sekitar 2 hingga 3 bulan.

Sayangnya, selama kurun waktu tersebut, pastikan bahwa Anda tetap menjaga kedekatan dengan si dia. Hal itu dimaksudkan agar Anda mempunyai waktu yang cukup untuk lebih mengenal si dia dan untuk meraba-raba perasaan dia terhadap Anda.

Sesekali Anda bisa juga mencoba untuk menghilang sesaat demi untuk mengetes si dia, apakah dia akan mencari-cari Anda atau tidak. Kalau ternyata dia tidak atau belum mencari-cari Anda, jangan menyerah dulu, coba terus mendekatinya.

Jika setelah sekitar 3 bulan belum juga ada respon, barulah semua terserah pada keputusan Anda, apakah Anda akan terus berusaha mendekatinya atau menyerah tanpa mengatakan perasaan cinta yang terpendam dalam diri Anda.

Langkah kedua
Tata hati dan pikiran, jangan gegabah dalam melepaskan perasaan cinta yang terpendam. Kenapa? Tentu supaya Anda tak menyesal jika nanti pernyataan cinta Anda diterima.

Kenapa Anda menyukai atau mencintai si dia? Apakah karena dia keren? Atau karena dia pintar? Apapun itu, pastikan dulu apa yang sebenarnya Anda rasakan terhadap si dia. Siapa tau Anda cuman ngefans, kagum, atau hanya sekedar sayang padanya sebagai sahabat karib atau sudah menganggapnya seperti keluarga sendiri?

Tingkatkan kualitas diri Anda. Menyimpan perasaan cinta yang terpendam bisa jadi didasari oleh adanya rasa tidak percaya diri dalam diri Anda. Mungkin Anda merasa si dia begitu sempurna dan Anda tidak layak untuk bersamanya.

Jika Anda merasakan hal ini, Anda hanya perlu mengorbankan waktu sejenak untuk meng-upgrade “harga” Anda di mata si dia dan orang-orang lain. Buktikan pada diri Anda bahwa Anda layak mendapatkan si dia. Tapi, berusahalah untuk tetap dekat dengan si dia selama Anda meningkatkan kemampuan diri Anda.

Hal ini dimaksudkan supaya Anda bisa terus memantau si dia. Jangan sampai ketika Anda memutuskan untuk menghilang sejenak demi bisa bersamanya, begitu kembali Anda hanya akan dihadapkan oleh kenyataan pahit bahwa si dia telah memiliki pujaan hati lain. Apalagi, hal itu dikarenakan absennya Anda sendiri dari kehidupannya.

Langkah ketiga
Kuatkan diri dan bulatkan tekad. Jika sudah mantap dengan apa yang Anda rasakan, sekarang adalah saatnya bagi Anda untuk bergerak. Jangan terlalu “menyayangi” perasaan cinta yang terpendam sehingga Anda tak berkenan untuk mengakhirinya.

Lebih baik tembak langsung supaya Anda bisa segera tau jawabannya. Ditolak? Jangan menganggapnya jadi masalah. Justru jika berlarut-larut dalam ketidakjelasan, malah akan menjadi siksaan untuk Anda sendiri di tiap harinya.

Memang, perasaan cinta yang terpendam bisa jadi sangat mengganggu. Perasaan was-was yang tak menentu mengenai apa yang mungkin dirasakan si dia bisa membuat Anda kehilangan fokus dalam melakukan hal-hal lain yang tentunya lebih bermanfaat. Jadi, tunggu apa lagi? Bulatkan tekad dan beranikan diri untuk menyatakan perasaan Anda.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close