Tips Bertemu Calon Mertua Pertama Kali

bertemu mertuaBertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya tentu menjadi salah satu momen terpenting dalam hidup setiap perempuan. Karenanya, momen ini tak jarang mmbuat perempuan jadi riweuh sendiri mempersiapkannya.

Padahal, sebenarnya momen pertemuan pertama kali dengan calon mertua ini tak se-mengerikan itu kok, Dear. Asal tahu caranya, dirimu pun bisa memenangkan hati calon mertua tanpa harus ribet. Begini caranya:

1. Tampillah Wajar dan Tidak Berlebihan
Dear, tak sedikit perempuan yang karena terlalu antusias akan bertemu calon keluarga barunya jadi terlalu berusaha untuk terlihat sempurna. Nggak salah sih memang. Namun, ketika hal ini dilakukan berlebihan, usaha ini bisa saja justru membuatmu terlihat aneh di mata orang-orang sekelilingmu nanti.

2. Jujur
Tahu dong tujuan dari calon mertua mengundangmu ke rumah untuk apa? Ya, mereka hanya ingin mengenal lebih dekat sosokmu, yang notabene merupakan calon teman hidup putranya kelak. Tak heran, di momen ini mereka akan menggali banyak info tentangmu.

Jawablah dengan jujur dan apa adanya setiap pertanyaan yang mereka ajukan, tanpa perlu melebih-lebihkan. Tak perlu takut mereka tidak menyukaimu apa adanya. Jika anaknya saja sudah suka, bukan hal yang sulit bagi orangtuanya untuk juga menyukaimu, Dear.

3. Tenang
Segugup apapun dirimu saat itu, jangan biarkan kegugupan itu menguasaimu dan membuatmu terlihat konyol di depan orang-orang penting yang tengah berusaha mengenalmu, Dear. Tak hanya akan membuatmu lebih mudah fokus menghadapi berbagai hal di depan mereka, sosokmu yang terlihat tenang akan membuat calon mertua menganggapmu sebagai sosok yang dewasa.

Dengan begitu, mereka pun tidak akan keberatan mempercayakan anak lelakinya untuk hidup bersama dan menua bersamamu.

4. Hindari Hiperbola
Memang sih dirimu benar-benar ingin diterima di tengah-tengah keluarga pasanganmu. Namun, jangan sampai hal ini membuatmu jadi hiperbola dalam menanggapi setiap pertanyaan maupun memuji orang-orang dalam keluarga itu. Sikap hiperbolaa seperti itu hanya akan membuatmu terlihat tidak tulus, Dear.

5. Tahan Diri untuk Tidak Bermesraan
Sebisa mungkin, jagalah sikapmu dan tampilkan sosok yang dewasa dan berwibawa. Tahan dirimu untuk tidak bermesraan dengan calon suamimu. Bagaimanapun, hal ini secara tidak tertulis tertuang dalam aturan etika dan keluarga calon suamimu akan menganggapmu kurang beretika jika belum ada ikatan resmi saja dirimu sudah bisa bermesraan dengan pasanganmu itu.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close