Tips Memilih Gaun Pernikahan Untuk Tubuh Gemuk

fitting gaun nikahTak cukup sekadar mahal, gaun pengantin pun perlu disesuaikan dengan berbagai hal agar bisa benar-benar membuat penggunanya terlihat anggun di hari pernikahan nanti. Berbeda dengan perempuan-perempuan yang memiliki bentuk dan ukuran tubuh normal, perempuan bertubuh gemuk harus lebih hati-hati dalam menentukan model dan bahan gaun pengantin yang akan membalut tubuhnya di hari penting itu nanti. Sebab, salah-salah, gaun yang mestinya membuat mereka makin anggun justru membuat ilusi ‘besar’ pada tubuh semakin menjadi.

Nah, untukmu yang kebetulan memiliki tubuh gemuk, berikut beberapa tips yang patut diterapkan dalam memilih gaun pengantin agar ilusi ‘besar’ pada tubuhmu tak semakin menjadi:

1. Pilihlah Bahan yang Lembut dan ‘Jatuh’ Sempurna
Beberapa kain bersifat tidak ‘jatuh’ sempurna ketika digunakan. Hal ini tentu membuat bahan ini menyumbang kesan lebih besar pada tubuh ketika dipilih sebagai bahan gaun pengantin. Karenanya, untukmu yang secara alami sudah memiliki volume lebih pada tubuh, cobalah untuk menghindari bahan-bahan seperti itu.

Sebagai gantinya, pilihlah bahan-bahan yang ‘jatuh’ sempurna dan secara alami membentuk alur vertikal pada gaun ketika
digunakan. Secara alamiah alur vertikal ini akan mengurangi ilusi besar pada tubuh dan menggantinya dengan ilusi ‘tinggi’.

2. Pilih Aksen V-neck untuk Leher
Selain alur vertikal yang secara alami ditampilkan bahan, kesan ramping dan proporsional pada tubuh juga akan semakin nyata dengan memperlihatkan leher lebih lagi. Untuk itu, alih-alih memilih aksen bula atau kotak untuk leher, pilihlah aksen V-neck, Dear.

Maksimalkan ilusi dari V-neck ini dengan mengurangi konsumsi gorengan dan minuman dingin beberapa bulan menjelang pernikahan agar leher tidak berlipat-lipat ya.

3. Hindari Potongan yang Membentuk Tubuh
Agar lemak-lemak di tubuh tak terlalu kentara, hindari memilih potongan yang bertujuan untuk mengekspos bentuk tubuh, Dear. Bermainlah aman dengan memilih gaun pengantin yang tidak terlalu ketat (masih memiliki celah) dan tidak pula telalu longgar.

Untuk bagian bawah, hindari aksen balon yang akan membuatmu terlihat makin bulat dan berisi. Selain itu, pilihlah lengan panjang untuk menutupi ilusi ‘besar’ pada tangan.

4. Alihkan Perhatian
Jadi, bagian mana dari tubuhmu yang ukurannya paling mengganggu? Perut, lengan, atau pinggang? Siasati area yang paling mengganggu ini dengan mengenakan aksesori tertentu di bagian tubuh yang ukurannya paling membuatmu nyaman. Aksesori ini akan secara “magic” membantumu mengalihkan fokus semua mata agar tidak tertuju pada bagian tubuh yang membuatmu tak nyaman, Dear.

Happy wedding!

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close