Tips Memulai Hubungan Baru

hubungan baru cintaSebagai makhluk sosial, adalah wajar bagi manusia untuk bertemu, bersosialisasi lalu menjalin hubungan spesial dengan orang lain. Tapi, tentunya tidak sembarang orang yang Anda pilih, bukan? Berikut adalah faktor-faktor untuk Anda jadikan pertimbangan sebelum menjalin satu hubungan baru.

Tentukan Tujuan. Ini adalah hal utama yang harus Anda lakukan ketika ingin memulai suatu hubungan. Tanyakan dengan jelas ke diri Anda sendiri, apa yang ingin dapatkan dari suatu hubungan percintaan? Apakah hanya ingin punya pacar karena kesepian? Karena tidak ingin kalah dari teman-teman Anda yang semuanya sudah memiliki pasangan? Atau, justru karena Anda merasa sudah siap terikat komitmen serius dalam jenjang pernikahan? Setiap tujuan akan memengaruhi etiket dan perilaku Anda dalam berhubungan.

Kenali Diri Sendiri. Ketahui karak­ter diri Anda sendiri, lalu identifikasi pasangan seperti apa yang sebenarnya cocok dengan diri Anda. Dengan melakukan hal ini,  Anda menyejajarkan unsur emosional dengan rasionalitas, sehingga nantinya Anda memiliki pendirian yang jelas ketika akan memilih pasangan.

Kenali Karakter (Calon) Pa­sangan. Sebelum menetapkan hati pada satu orang,  ada baiknya Anda mengenali karakter si Dia lebih dulu. Jika si Dia adalah orang yang pemarah –begitu pun dengan Anda– maka besar kemung­kin­an hubungan tersebut tidak akan berjalan lancar. “Dalam suatu hubungan, sebaiknya Anda dan si Dia memiliki karakter yang bisa saling mengimbangi”, ujar Kasandra.

Faktor Keluarga. Berbicara tentang si Dia berarti berbicara tentang keluarga­nya juga. Seringkali akan ada banyak perbedaan antara Anda dengan keluarga si Dia, mulai dari perbedaan kebiasaan, suku, budaya, ekonomi hingga agama. Jika Anda memang berniat menjalani hubungan yang serius dengan si Dia, maka Anda harus siap dengan segala perbedaan-perbedaan tersebut.

Pengorbanan. Dalam cinta pasti ada pengorbanan. Hal yang dikorbankan bisa macam-macam, mulai dari materi, mental, hingga spiritual. Namun, yang terpenting adalah menge­tahui seberapa jauh Anda akan siap berkorban untuk memerjuangkan hubungan yang sedang Anda jalani.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close