Update Status Facebook, Hal Pertama yang Dilakukan 50% Pasangan Pasca Nikah

pengantin selfieSetelah menikah, aktivitas apa yang paling pertama dilakukan para pengantin baru? Bukan menikmati malam pertama, bukan juga berbulan madu. Tapi ‘berkunjung’ ke dunia maya.

Survei yang dilakukan Country House Wedding Venues mengungkapkan, satu hal yang pertama terlintas di pikiran pasangan pengantin setelah resepsi pernikahan selesai adalah meng-update Facebook-nya. Setengah dari responden di Inggris mengganti status hubungan asmaranya dari ‘single’ atau ‘engage’ menjadi ‘married’, dalam waktu kurang dari 24 jam setelah menikah.

Sementara 35 persen orang akan mengumumkan pernikahan mereka tak lebih dari satu hari, dan lima persennya bahkan mengganti status mereka hanya dalam hitungan jam. Kecenderungan ini tentunya semakin menunjukkan bahwa saat ini keberadaan ponsel dan internet menjadi salah satu yang paling penting dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk pernikahan.

Penelitian tersebut juga mengungkap bahwa internet telah memengaruhi kehidupan percintaan banyak orang. Seperti dikutip dari Daily Mail, ada 13,72 persen pasangan yang menikah di Inggris, bertemu bakal istri atau suaminya lewat situs perjodohan.

Sementara itu di Amerika, berdasarkan penelitian yang dilakukan J.T., Cacioppo dan timnya, 45% pasangan menikah di Amerika mengaku bertemu pasangan mereka melalui situs kencan online.

Ternyata ada kabar baik bagi pasangan yang pertemuannya ‘diatur’ oleh dunia maya. Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa tingkat kepuasan pasangan yang menikah setelah bertemu di dunia maya lebih tinggi ketimbang lewat dunia nyata. Bagaimana bisa?

Menurut psikolog Pingkan C. B. Rumondor, S. Psi, M. Psi, beberapa situs perjodohan memiliki sistem filter yaitu matchmaking yang dilengkapi dengan daftar pertanyaan. Daftar pertanyaan tersebut bukan sekadar asal dibuat tapi sudah diteliti sebelumnya sehingga bermanfaat untuk memahami diri sendiri serta calon pasangan yang dicari.

Umumnya pelaku yang melakukan kencan online lalu menikah sudah mencari banyak informasi mengenai pasangannya. Keduanya akan lebih berusaha menyesuaikan diri satu sama lain sehingga kehidupan pernikahannya kian harmonis.

“Dengan adanya seleksi seperti itu maka akan mempermudah proses mereka beradaptasi saat pacaran, menikah, dan menjalani pernikahannya. Mereka akan semakin mudah memecahkan konflik atau mengungkapkan emosi setelah beradaptasi, itu yang membuat pernikahannya menjadi lebih puas,” ujar Pingkan.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2019/05/bakpia_gif.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close