Wanita Melamar Pria lebih Dulu, Ya Atau Tidak?

wanita melamarLebih dari 50 persen wanita lajang di Inggris tidak peduli dengan pernikahan. Hal ini sangat bertolak belakang dengan mitos yang berkembang jika seorang wanita berharap menikah dan hidup mapan bersama keluarga.

Survei ini dilakukan oleh badan amal Plan UK untuk The Choices for Girls. Untuk memperjelas survey ini, Plan UK membandingkan wanita Barat dengan wanita yang berasal dari daerah miskin, di mana satu dari tujuh anak perempuan menikah di usia 15 tahun. Dari hasil survei tersebut, The Plan UK menyimpulkan bahwa sebanyak 79 persen wanita berpikir tidak masalah jika wanita lebih dulu mengajak pria menikah. Sebanyak 30 persen wanita bebas mengajak pria untuk menikah kapan pun. Dan sebanyak 72 persen,wanita mempunyai hak seperti pria untuk menentukan kapan menikah di waktu yang tepat.

“Kebanyakan wanita Barat memutuskan untuk menikah ketika ingin dan akan, bukan karena keterpaksaan apapun,” ungkap Marie Staunton, ketua peneliti survei dari Plan UK. Jadi, wanita aan menikah tanpa keterpaksaan apapun, seperti tekanan umur, atau bahkan menunggu sang kekasih melamar duluan karena urusan gender.

Untuk wanita yang memiliki pendidikan dan didukung haknya, mereka mempunyai kekuatan untuk mengubah pilihan. Seorang gadis berpendidikan lebih cenderung hidup sehat dan punya banyak pilihan dalam hidupnya, tanpa tekanan gender.

Ketika sudah menikah, seorang wanita memberikan hasil pendapatannya lebih banyak untuk rumah tangganya dibandingkan dengan pria yang hanya memberikan 30-40 persen saja.

“Untuk mendapatkan generasi anak perempuan yang aman, lebih baik beri mereka kepercayaan dan hak sepenuhnya untuk memilih, juga soal pernikahan. Karena ini bisa memperkecil kehidupan yang miskin kelak,” kata Staunton.

Staunton akan terus mengkampanyekan hal ini hingga Juni 2016 mendatang untuk mendukung para gadis di negara-negara berkembang agar mereka mempunyai pilihan dengan kehidupan mereka. Siapapun bisa membantu hal ini dan memberikan dukungan, lanjut Staunton.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close