Waspadai ‘Racun Mematikan’ dalam Hubungan Cinta

Banyak orang yang mengatakan cemburu adalah bumbu cinta. Namun jika terlalu berlebihan, cemburu bisa menjadi racun dalam sebuah hubungan. Ada banyak sikap negatif yang dianggap sepele.

Anda harus hati-hati. Bisa saja suatu hari nanti kekesalan menumpuk dan menghancurkan hubungan. Seperti racun, perlahan merusak keintiman dan kepercayaan yang sudah Anda dan pasangan bangun secara susah payah.

Berpikir negatif
Ini salah satu jenis racun yang paling sulit dihindari. Ketika merasa ada yang berbeda dengan sikap pasangan, beberapa orang seringkali akan berpikiran negatif. Daripada menghabiskan tenaga dan pikiran untuk hal-hal yang belum Anda ketahui kebenarannya, sebaiknya tanyakan langsung pada pasangan. Seperti dilansir dari Allwomenstalk, bicarakan hal-hal yang mengganjal dan dengarkan jawabannya dengan hati terbuka.

Perselingkuhan
Setiap jenis perselingkuhan dalam suatu hubungan adalah racun yang harus dihindari. Perselingkuhan merupakan bentuk ketidakpercayaan terhadap pasangan. Berselingkuh tidak akan membuat Anda lebih bahagia. Justru hubungan akan berantakan dan penuh kebohongan.

Cemburu berlebihan
Jika setiap langkah, pikiran, kata dan perbuatan pasangan seringkali dihakimi atau dikendalikan oleh Anda, itu artinya Anda sudah dalam tahap bahaya dalam mengatur rasa cemburu. Begitupun sebaliknya, jika Anda seringkali takut membuat rencana untuk pergi bersama teman-teman, karena pasangan Anda akan marah. Sebaiknya, duduk bersama, bicarakan dari hati ke hati dan selesaikan masalah ini segera.

Saling menyalahkan
Jika Anda dan pasangan terus menerus saling menyalahkan artinya, tidak ada rasa percaya. Daripada Anda dan pasangan terus menerus saling menyalahkan, sebaiknya intropeksi saja diri masing-masing.

Banyak menuntut
Hubungan yang terlalu banyak tuntutan, juga merupakan racun yang dapat merusak hubungan. Terlalu banyak harapan, maka akan ada banyak konsekuensi. Jadi, hindari terlalu banyak mengkritik dan mulailah mencintai pasangan Anda apa adanya. Lagipula, tidak ada orang yang suka dituntut berlebihan.

Mengharap kesempurnaan
Ingat bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna, termasuk hubungan percintaan. Suatu tanda bahaya jika Anda seringkali berusaha jadi sempurna dengan mengikuti kritikan pasangan yang sebenarnya tidak Anda sukai. Atau, Anda terlalu memaksakan pasangan Anda untuk jadi apa yang Anda inginkan. Percayalah, tak ada pribadi yang sempurna.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close