Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Akad Nikah

Persiapan pernikahan islam tidak hanya sekedar mempersiapkan fisik dan mental calon mempelai dan pernak-pernik yang dibutuhkan dalam walimah. Ada beberapa hal seputar akad nikah yang perlu ladies ketahui.

Akad nikah merupakan momen yang krusial dalam sebuah pernikahan islam. Pada saat diikrarkan janji nikah, anda dan pasangan berjanji seiya sekata dan sehidup semati untuk membangun keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

Nah, sebelum menggelar acara akad nikah, ada beberapa hal yang perlu ladies pelajari dan ketahui sebagai bagian dari acara persiapan pernikahan. Hal ini bertujuan agar akad nikah anda lebih sempurna.

Seperti menurut laman konsultasisyariah.com, satu hal yang penting diperhatikan oleh mempelai wanita adalah bahwa sebaiknya anda tidak ikut dalam majlis akad nikah. Mengapa begitu, pasalnya pada majlis akad nikah, ada banyak kaum lelaki, termasuk petugas KUA yang bukan mahram anda. Mempelai wanita harus berada pada tempat yang terpisah di ruangan tersebut.

Selanjutnya, yang tidak dibenarkan setelah akad nikah selesai adalah menunjukkan kemesraan. Sekalipun kini anda sudah sah menjadi pasangan suami istri, tidak dibenarkan untuk mencium mempelai di depan banyak orang.

Yang terakhir adalah daftarkan pernikahan anda jauh-jauh hari. Seperti tips dari laman perempuan.com, mendaftarkan pernikahan jauh-jauh hari ke KUA untuk menghindari jadwal akad nikah yang bersamaan dengan banyak pasangan lainnya.

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/hamilnikah.gif

    http://artikelpernikahan.com/bannercinta.gif

    http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2017/03/bakpia.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close