Cara Menentukan Tanggal Pernikahan Yang Tepat

Persiapan untuk melangsungkan pernikahan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan oleh kedua calon mempelai. Dari mulai menentukan lokasi, jumlah tamu undangan, konsep pernikahan, hingga tanggal pernikahan.

Dalam menentukan tanggal pernikahan ada cara dan tips-tips tersendiri. Agar bisa mendapatkan tanggal yang tepat, kamu harus mengikuti beberapa cara di bawah ini. Ikuti tahapannya dan ikuti cara-caranya.
1. Perhatikan faktor cuaca yang mungkin sekarang sering kurang menentu
Cuaca saat ini memang tidak menentu dan sulit untuk ditebak. Namun meskipun begitu, bukan berarti kamu akan membiarkan faktor cuaca begitu saja. Pilihlah tanggal yang tidak bertepatan dengan musim hujan. Apalagi jika lokasi yang kamu pilih adalah outdoor.

Caranya kamu bisa mencari tahu dari  ramalan cuaca yang dikeluarkan oleh beberapa sumber terpercaya. Ingat, faktor cuaca sangat penting. Karena hal ini akan berhubungan dengan kenyamanan para tamu undangan dan suksesnya sebuah acara.

2. Agar banyak yang datang, perhatikan juga hari-hari libur nasional
Setiap orang yang menikah pasti ingin semua tamu undangannya datang. Nah, agar mereka semua bisa datang dan menghadiri acara pernikahan. Pilihlah tanggal libur nasional atau bisa juga kamu memilih long weekend untuk dijadikan tanggal pernikahan.

Karena biasanya beberapa tamu undangan tidak bisa hadir karena alasan sedang bekerja. Jadi jika kamu menentukan tanggal pada hari libur, dijamin mereka akan datang.

3. Tanggal muda bisa kamu jadikan sebagai referensi tanggal pernikahan
Jika sebelumnya berhubungan dengan faktor cuaca dan faktor kesibukan. Kita juga harus harus memperhatikan faktor keuangan dari para tamu yang sudah kita undang. Caranya dengan menentukan pernikahan pada tanggal muda dan menghindari tanggal tua.

Hal ini jelas akan berpengaruh besar terhadap tamu undangan dan pernikahanmu. Salah satunya mereka tidak akan kebingungan untuuk datang. Karena kondisi keuangan mereka pun masih sangat stabil.

4. Berkonsultasi dan bermusyawarah dengan kedua keluarga
Dalam menentukan tanggal pernikahan juga harus melibatkan banyak orang. Contohnya, kamu harus bertanya dan bermusyawarah dengan keluarga besar kamu dan pasangan, untuk menentukan tanggal pernikahan.

Hal ini dilakukan agar kedua keluarga bisa saling memberikan masukan dan arahan kepada kalian. Tidak hanya itu, menentukan tanggal pernikahan dengan keluarga juga bisa membuat semua keluarga besar hadir.

5. Syukur-syukur kalau bisa menikah pada tanggal yang cantik atau tanggal yang bersejarah
Barangkali pada tahun tersebut ada tanggal cantik atau unik. Tidak ada salahnya untuk kalian jadikan sebagai tanggal pernikahan. Kalau pun tanggal cantik kurang tepat, gara-gara beberapa hal. Kalian juga bisa menjadikan hari spesial kalian sebagai tangal pernikahan. Seperti tanggal lahir, tanggal jadian atau bisa juga tanggal pertama kali kalian bertemu.

Nah, setelah kamu mengetahui cara dan tips untuk menentukan tanggal pernikahan. Alangkah baiknya untuk mengaturnya dari sekarang, agar bisa dipersiapkan sejak awal.

sumber : idntimes.com

Paket Pernikahan dan Wedding Organizer Profesional dan Recomended Di Yogyakarta.
Klik www.mantenyogya.com, dapatkan free konsultasi, dan cashback senilai 1Jt Rupiah.

 

Anda ingin berlangganan artikel kami Via Email? Silahkan masukkan alamat email anda. Lalu tekan tombol 'berlangganan' ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu cek di inbox/bulk email anda.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://artikelpernikahan.com/camilan.gif

  • http://artikelpernikahan.com/wp-content/uploads/2019/05/bakpia_gif.gif


    artikelpernikahan.com

Artikel Yg Perlu Juga Di Baca :close